visitaaponce.com

Aditya Berencana Raih Norma di Uni Emirat Arab

Aditya Berencana Raih Norma di Uni Emirat Arab
Aditya Bagus Arfan (ketiga dari kanan).(MI/BUDI ERNANTo)

PECATUR Indonesia IM Aditya Bagus Arfan berhasil menjuarai kategori GM di Pertamina Indonesian GM Tournament yang digelar pada 23 April-1 Mei di Hotel Artotel Gelora Senayan, Jakarta.

Dia memimpin klasemen hingga babak terakhir dengan raihan 8,5 poin. Di bawah dia, ada rekan senegaranya GM Novendra Priasmoro (7,5) dan pecatur Australia Temur Kuybokarov (7).

Aditya mengatakan dirinya akan pekan depan akan pergi ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk mengikuti Sharjah Masters 2024 mulai 14 Mei sampai 22 Mei mendatang. Itu adalah turnamen terbuka.

Baca juga : Tampil Gemilang, Aditya Bukukan Kemenangan di Babak Kelima

"Saya target mendapatkan gelar Grand Master (GM) ialah tahun ini," ujar Aditya mantap.

Sementara itu, Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto mengatakan Aditya akhirnya mendapatkan norma pertamanya untuk menuju gelar GM. Atlet catur itu masih harus dua kali menang untuk bisa mendapatkan gelar tersebut.

"Gelar akan ikuti kualitas permainan. Untuk menjadi GM tidak mudah, butuh latihan kesinambungan, pelatih yang hebat, dan turnamen yang sesuai kemampuan," kata Utut.

Dia pun berterima kasih kepada Pertamina dan Bank Mandiri yang ikut mendukung acara yang digelar Percasi. "Mudah-mudahan setahun kita bisa menyelenggarakan dua kali (GM Tournament)," kata Utut. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat