visitaaponce.com

HM Hasan Cup Diharapkan Jadi Batu Loncatan untuk Pecatur Muda

HM Hasan Cup Diharapkan Jadi Batu Loncatan untuk Pecatur Muda
Hm Hasan Cup digelar di Gedung KONI Jakarta.(MI/BUDI ERNANTO)

KEJUARAAN catur HM Hasan Cup resmi digelar di Gedung KONI Jakarta, Sabtu (25/5). Ajang yang diikuti ratusan pesert itu akan berlangsung hingga Minggu (26/5). HM Hasan Cup mempertandingkan 2 kategori kelompok umur (KU), yakni KU10 dan KU 12. 

Menurut Ketua Harian Percasi Pengprov DKI Jakarta Hendry Jamals mengatakan pihaknya diajak anak-anak HM Hasan untuk mengadakan turnamen catur. HM Hasan seperti diketahui merupakan menteri keuangan di era Presiden Soekarno dan sangat menyukai olahraga catur.

"Tiba-tiba saja kami dihubungi (keluarga HM Hasan) dan rencana itu langsung dieksekusi. Semoga ini dikembangkan menjadi turnamen internasional di kalender FIDE, HM Hasan Cup FIDE Rate," kata Hendry.

Pada saat yang sama, anak ketiga dari HM Hasan, Syafei Hasan, mengatakan bahwa HM Hasan Cup dimaksudkan untuk mengajarkan way of life kepada para peserta. Selain itu tentu menjadi ajang penghormatan bagi HM Hasan yang sangat cinta dengan catur.

"Diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, tidak hanya dalam hal teknis permainan catur, tetapi juga dalam hal sportivitas dan integritas. Semoga turnamen ini dapat menjadi batu loncatan bagi para pecatur muda untuk mencapai prestasi di level internasional," kata Syafei. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat