visitaaponce.com

Kuybokarov Sebut Pertamina Indonesian GM Tournament Ajang yang Berat

Kuybokarov Sebut Pertamina Indonesian GM Tournament Ajang yang Berat
Pertamina Indonesian GM Tournament.(MI/BUDI ERNANTO)

PECATUR Australia GM Temur Kuybokarov mengungkapkan bahwa Pertamina Indonesian GM Tournament adalah ajang yang sulit untuk dilakoni. Itulah sebabnya dia tidak selalu mendapatkan kemenangan setelah mengikuti 10 babak sejak Selasa (23/4).

Kuybokarov di ajang yang berlangsung di Hotel Artotel Gelora Senayan, itu, sempat kalah dari pecatur Indonesia GM Novendra Priasmoro pada Sabtu (27/4). Dia juga harus imbang saat berjumpa dengan IM Medina Warda Aulia yang juga dari Indonesia.

"Turnamennya sulit, apalagi sehari 2 babak. Jadi penuh dengan tekanan untuk setiap peserta," kata Kuybokarov kepada Media Indonesia seusai babak ke-10, Selasa (30/4).

Baca juga : Kuybokarov Terjungkal dari Puncak Klasemen Kategori Grand Master

Kuybokarov sendiri kini berada di peringkat ketiga di klasemen kategori GM. Dia memperoleh 7 poin dan ada di bawah pemuncak klasemen, yakni pecatur Indonesia IM Aditya Bagus Arfan (8) dan Novendra (7,5).

Pada babak terakhir yang bakal berlangsung Rabu (1/5), Kuybokarov akan berhadapan dengan legenda catur Filipina, yakni GM Eugenio Torre. Kuybokarov menyatakan dia akan berusaha bermain sebaik mungkin melawan Torre.

"Saya menghormati dia (Torre), dia punya pencapaian bagus di kariernya sebagai pecatur profesional. Besok adalah pertandingan perdana antara saya dan dia. Saya akan bermain dengan apa yang saya bisa," kata Kuybokarov.

Di sisi lain, Kuybokarov mengatakan Pertamina Indonesian GM Tournament adalah salah satu ajang yang sangat bagus untuk dimanfaatkan jika ingin mendapatkan norma.

"Dulu tidak terlalu banyak turnamen, jadi seperti sulit untuk mendapat norma. Sekarang menurut saya jadi lebih mudah. Hanya saja, GM adalah gelar tertinggi di dunia catur, jadi tetap saja untuk meraihnya tidak mudah," tutup atlet catur berusia 23 tahun itu. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat