visitaaponce.com

Tampil Gemilang, Aditya Bukukan Kemenangan di Babak Kelima

Tampil Gemilang, Aditya Bukukan Kemenangan di Babak Kelima
Pecatur Indonesia Aditya Bagus Arfan (kanan) melawan wakil Vietnam GM Thien Hai Dao (kiri).(DOK PERCASI)

PECATUR Indonesia IM Aditya Bagus Arfan berhasil membukukan kemenangan di babak kelima Pertamina-Mandiri Indonesian GM Tournament 2024 setelah menundukkan lawannya asal Vietnam, GM Thien Hai Dao, Jumat (26/4).

Hasil pertandingan di Hotel Artotel Gelora Senayan, Jakarta, itu membuat Aditya memiliki 4 poin. Selanjutnya pada babak keenam yang akan dimainkan Sabtu (27/4), Aditya akan berhadapan dengan legenda catur Asia dari Filipina, yakni Eugenio Torre.

"Torre adalah pecatur kuat dan tercatat sebagai pecatur pertama Asia menyandang gelar Grand Master. Saya akan mencoba memberikan perlawanan terbaik melawannya,” kata Aditya soal Torre.

Baca juga : Aditya Bermain Remis dengan 2 Pecatur GM

Meski lawannya adalah pecatur ternama, Aditya tidak ingin memusingkannya karena setelah Torre masih ada lawan lain yang juga hebat, seperti GM Novendra Priasmoro, dan IM Yoseph Taher. Dia juga tidak mau terlalu memikirkan target norma GM.

Terpisah, Kabid Pembinaan dan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem mengaku senang karena pecatur asal Aditya mampu menorehkan pencapaian yang terbilang memuaskan.

Apalagi di babak ketiga dan keempat, Aditya sudah melawan GM Temur Kuybakarov dan GM Susanto Megaranto. Dengan dua pecatur GM itu Aditya meraih hasil remis.

"Memang kondisi fisik menjadi salah satu kunci untuk tampil bagus selain strategi permainan dan dengan sisa babak tidak saja Aditya, tapi pecatur Indonesia lainnya harus menjaga kebugaran,"harap Kristianus Liem. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat