visitaaponce.com

Piala Uber 2024 Unggul dari Thailand, Indonesia Melenggang ke Semifinal

Piala Uber 2024: Unggul dari Thailand, Indonesia Melenggang ke Semifinal
Indonesia melenggang ke semifinal Piala Uber 2024(Twittwr (X) )

INDONESIA melenggang ke babak semifinal di ajang Piala Uber 2024 menyingkirkan Thailand dengan kemenangan 3-0. Tim Uber Indonesia mengakhiri puasa panjang 14 tahun untuk kembali tampil di babak empat besar.

Pada babak perempat final yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, Jumat (3/5), Ester Nurumi Tri Wardyo mengunci kemenangan Indonesia usai mengalahkan Supanida Katethong di partai ketiga.

Ester menang setelah bermain rubber gim 19-21, 21-19, 21-19. Ester mampu menorehkan kemenangan setelah tiga pertemuan sebelumnya menghadapi Katethong selalu kalah.

Baca juga : Ganda Putra Bagas Maulana dan Shohibul Fikri Lolos ke Semifinal Thailand Masters

"Saya mencoba untuk bermain maksimal tidak mengingat hasil-hasil kemarin. Secara permainan dia kan tipenya menyerang, saya coba meladeni kecepatan dia tapi juga dengan kesabaran, tidak terburu-buru," ucap Ester.

Suntikan semangat dari pelatih dan tim di belakang juga tidak henti menyemangati. Ester merasa menemukan energi untuk memenangi pertandingan.

"Puji Tuhan sangat senang bisa menang dan menjadi penentu tim Uber Indonesia ke semifinal," ujarnya.

Baca juga : Tim Thomas Indonesia Lakoni Latihan Teknik Perdana di Thailand

"Kemarin ada kak Greysia (Polii) datang, di tim juga ada ci Shendy (Puspa Irawati), mereka bilang sudah 14 tahun tim Uber tidak ke semifinal tapi kami tidak perlu terlalu memikirkan itu. Yang penting bermain maksimal, berjuang mati-matian di lapangan," imbuh Ester.

Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di partai pertama membuka jalan bagi rekan-rekannya. Gregoria menang dua gim 22-20, 21-18 atas Ratchanok Intanon. Gregoria tampil gemilang untuk kali pertama sepanjang pertemuan dengan Intanon aljirnya berhasil menang.

"Saya berpikir kemenangan tadi untuk diri saya dulu karena selama tur internasional belum sekalipun saya menang atas Intanon. Senang juga dengan dukungan tim di belakang yang membuat saya lebih percaya diri dan melepaskan ketegangan," ucap Gregoria.

Di partai kedua, pasangan Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti menggandakan keunggulan Metah Putih dengan kemenangan atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dua gim langsung 21-17, 21-14. Ester yang tampil di laga ketiga kemudian menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-0. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat