visitaaponce.com

Malaysia Masters 2024 Putri KW Lolos, Ester Terhenti di 16 Besar

Malaysia Masters 2024: Putri KW Lolos, Ester Terhenti di 16 Besar
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani.(ANTARA FOTO/M Risyal Hidaya)

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani maju ke babak perempat final di ajang Malaysia Masters 2024. Tiket delapan besar diraih Putri KW usai menyingkirkan pemain andalan Thailand, Ratchanok Intanon.

Pada babak 16 besar yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (23/5), Putri KW mengandaskan Intanon yang berstatus unggulan keempat dengan dua gim langsung.

Putri menang 21-19 di gim pertama lalu mengulanginya 21-19 pada gim kedua. Putri bermain lebih sabar untuk meredam Intanon.

Baca juga : Chico dan Putri KW Lolos Babak 16 Besar Malaysia Master 2024

"Saya tentu senang bisa menang dan mengalahkan salah satu pemain top di pertemuan pertama ini. Tadi dari awal saya tidak mau menggebu-gebu. Saya nikmati permainan saja. Maklum dari segala hal, lawan jauh lebih baik dari saya," ujar Putri.

"Saya rasa dari pertandingan sebelumnya, saya sudah mulai bangkit. Keyakinan saya makin baik. Saya ingin kembali seperti dulu lagi," imbuhnya.

Ketika gim pertama maupun gim kedua, Putri sejatinya tertinggal lebih dulu namun mampu menyalip poin. Bola-bola Ratchanok kerap menyulitkan namun Putri mampu terus mengejar dan melakukan pengembalian.

Baca juga : Putri KW Jadi Tunggal Putri Pertama Indonesia Kejuaran Beregu Asia

Di babak delapan besar dia akan menghadapi wakil Thailand lainnya yakni Busanan Ombangruphan.

"Besok di 8 besar akan melawan Busanan. Dia adalah pemain bagus. Cuma seperti hari ini, saya akan main bagus saja. Main tanpa beban saja," tukas Putri.

Langkah Putri KW tak bisa diikuti tunggal putri Indonesia lainnya Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester terhenti di 16 besar usai kalah dari Wang Zhi Yi. Unggukan kedua asal Tiongkok itu masih terlalu kuat bagi Ester yang kalah dua gim langsung 10-21, 11-21.

"Harus diakui lawan itu tampil bagus dan sulit dimatikan. Punya stroke bagus. Seharusnya saya harus bisa mengikuti kecepatannya. Tadi main saya masih lambat," ucap Ester. (Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat