visitaaponce.com

Sepatu Ofificial Timnas Didesain Bantu Pulihkan Cedera Lebih Cepat

Sepatu Ofificial Timnas Didesain Bantu Pulihkan Cedera Lebih Cepat
Peluncuran koleksi terbaru Bocorocco(Dok)

PERJUANGAN Timnas Indonesia menembus Piala Dunia mendapatkan dukungan deras dari publik. Termasuk merek sepatu dalam negeri Bocorocco yang meluncurkan sepatu Indonesia berkualitas tinggi dengan teknologi ‘Pillow Concept Technology’, yang dirancang mempercepat proses rehabilitasi atlet, terutama atlet sepak bola di Indonesia.

“Sepatu ini cocok untuk semua orang, termasuk mereka yang berkeinginan mencapai 10 ribu langkah dengan nyaman setiap hari tanpa repot, bahkan untuk orang yang tidak bisa berolahraga sekalipun,” kata CEO Bocorocco Indonesia, Ridwan Saidbun, saat peluncuran koleksi terbaru Bocorocco di Jakarta, Senin (3/6). 

Dia menjelaskan, cedera jadi bagian tak terhindarkan dari olahraga, terutama sepak bola. Hal ini kadang membawa dampak fisik dan psikologis bagi atlet. Menyadari fenomena ini, Bocorocco berkomitmen menyediakan solusi yang tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga mendukung pemulihan atlet timnas, para pecinta olahraga, dan masyarakat yang memakai produk buatan anak bangsa tersebut. 

Baca juga : Memilih Sepatu yang Tepat, Hindari Cedera Kaki

Pada kesempatan tersebut, hadir Active Advisor Bocorocco, Bambang Pamungkas, yang juga merupakan legenda hidup sepak bola nasional; Pelatih Timnas Shin Tae Yong, empat pemain timnas, yaitu Zahra, Shalika, Kakang, dan Raihan, serta perwakilan Plaza Senayan, dan SOGO Department Store sebagai tuan rumah (host).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, melalui Exco PSSI Arya Sinulingga mengapresiasi inisiatif Bocorocco sebagai Official Footwear PSSI yang menyediakan sepatu sports, casual dan formal bagi semua pemain Timnas Sepakbola Indonesia (putra, putri, senior hingga semua kelompok umur Timnas Indonesia). 

"PSSI melalui PT GSI  selalu terbuka dan memberi kesempatan kepada sponsor atau siapapun yang ingin mendukung sepakbola Indonesia. Baik itu berupa event, dukungan di semua level, atau produk. Apalagi semua dilakukan lewat tender terbuka, dengan dua prinsip, yakni berkontribusi dari sisi finansial karena PSSI harus mandiri dalam anggaran, dan produk yang ditawarkan memiliki standar terbaik," ujarnya. 

Baca juga : Ekspektasi Besar Bakal Memayungi Timnas Indonesia di Piala AFF

Dia berharap, kehadiran Bocorocco sebagai Official Footwear Timnas membantu aktivitas Timnas di luar lapangan. 

"Bagaimanapun juga dukungan di luar lapangan penting agar   perjalanan Timnas Garuda berkembang lebih baik," lanjutnya.

Ridwan Saidbun kembali menjelaskan, peluncuran seri terbaru Bocorocco 'Sphere of Momentum' sekaligus memperingati milestone penting Timnas Indonesia, dan menandai pertama kalinya PSSI memiliki Official Footwear Partner.

Baca juga : Mengalami Penurunan Produksi, Bata Tutup Pabrik di Purwakarta

Pada Oktober 2023, PSSI menetapkan Bocorocco sebagai pemenang tender footwear resmi Timnas periode 2024-2025. Penetapan diumumkan setelah Bocorocco melewati proses tender ketat yang melibatkan sejumlah produsen lainnya.

Ditambahkan, sepatu olahraga standar sering kali tidak memadai untuk mendukung pemulihan atlet saat cedera, terutama bagian kaki. 

“Pillow Concept Technology Bocorocco bisa mengurangi rasa capek dan sakit di tumit, lutut, pinggang, leher, bahkan sampai ke otak,” paparnya.

Baca juga : Wapres Doakan Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

Ingrid Saidbun, Director of Sales & Marketing Bocorocco Shoes menjelaskan, seri 'Sphere of Momentum' terinspirasi oleh semangat Timnas Indonesia yang terus menunjukkan prestasi terbaik. 

Desainnya terinspirasi motif bulat logo Bocorocco dan gerakan dinamis sepak bola, di mana setiap pasang dirancang dengan teliti untuk mencerminkan semangat tak tergoyahkan, peningkatan berkelanjutan, dan kenyamanan utama Timnas Indonesia.

“Momentum tercipta dengan setiap tetes darah, keringat, dan air mata tim. 'Sphere of Momentum' Timnas Indonesia melampaui batas, tidak hanya menunjukkan pencapaian tonggak sejarah dan pemecahan rekor, tetapi juga menunjukkan momentum di mana PSSI bermitra dengan mitra sepatu resmi untuk pertama kali,” urainya.

Koleksi 'Sphere of Momentum' menawarkan tiga varian utama, yakni Players Version, Replica Version, dan Supporter Version. Players Version terbuat dari kulit penuh elastis untuk kenyamanan maksimal. Replica Version merupakan sepatu dengan kombinasi kanvas dan kulit yang elastis. Sedangkan varian Supporter Version merupakan kombinasi kanvas dan kulit dengan tali sepatu.

“Setiap varian dirancang untuk kenyamanan tinggi, cocok untuk berbagai kegiatan sehari-hari, mulai dari commuting, meeting semi-formal, hingga hangout kasual,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur SOGO Indonesia  Handaka Santosa,  mengatakan SOGO mempunyai misi memberikan layanan belanja yang lengkap, salah satunya dengan menyediakan beragam produk dalam negeri berkualitas seperti sepatu dari Bocorocco. 

“Kami mendukung kolaborasi Bocorocco dan PSSI yang mempersembahkan koleksi "Sphere of Momentum" ini kepada pelanggan setia SOGO Plaza Senayan,” katanya.

Di penghujung acara, Ridwan Saidbun bersama 2 anggota Exco PSSI (Arya Sinulingga dan Muhammad), pelatih timnas Shin Tae Yong, Bambang Pamungkas, beberapa atlet timnas serta tamu undangan lainnya membuka penutup giant installation (instalasi raksasa) ‘Sphere of Momentum’ yang berada di depan lobi Plaza Senayan. Pembukaan giant installation berupa sepatu raksasa Bocorocco itu menandai bahwa masyarakat umum sudah bisa membeli seri terbaru Bocorocco tersebut.

Koleksi 'Sphere of Momentum' tersedia secara eksklusif di SOGO Plaza Senayan dan Garuda Store GBK selama periode 3-16 Juni 2024. Pelanggan bisa menikmati diskon menarik, seperti diskon Rp 2.000.000 untuk pembelian dua pasang sepatu, dan diskon Rp 750.000 untuk pembelian satu pasang. 

Khusus pada hari pertandingan, pemegang tiket bisa mendapatkan diskon langsung Rp 1.000.000 untuk Players Edition, serta ada top spender awards dan lucky dip. Promo bagi pemegang tiket berlaku sampai 30 Juni 2024. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat