visitaaponce.com

Lamborghini Aventador Meluncur di Jakarta

Lamborghini Aventador Meluncur di Jakarta
Lamborghini Aventador SVJ dipamerkan pada ajang "Lamborghini Jakarta Showcase" di Pacific Place, Jakarta, Jumat (5/4/2019).(ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Publik Indonesia mulai pekan lalu bisa menikmati supercar tercepat saat ini, Lamborghini Aventador SVJ. Kendaraan yang pertama kali diperkenalkan pada 2018 di Monterey, California, Amerika Serikat, itu diluncurkan dalam ajang Lamborghini Jakarta Showcase di Pacific Place, Jakarta, Jumat (5/4).

Dalam acara itu, Lamborghini Indonesia menampilkan delapan koleksi mobil di antaranya Lamborghini Miura S 1971 dan Lamborghini Aventador SVJ yang diproduksi secara terbatas sebanyak 900 unit di seluruh dunia.

Lamborghini Aventador SVJ memiliki desain yang luar biasa dengan ditambah teknologi terobosan terbaru serta penanganan yang terbaik di kelasnya.

Distilasi desain luar biasa, teknologi terobosan dan yang terbaik dalam penanganan, serta kinerja dan kenikmatan mengemudi. Aventador SVJ menciptakan kesempurnaan berkendara, membawa konsep mobil sport super ke dimensi baru.

Aventador SVJ mengambil nama dari SV yang secara historis mewakili Superveloce yang berarti superfast serta mengambil akhiran Jota yang menunjukkan statusnya sebagai kinerja yang superior.

Supercar itu diklaim sebagai pemegang rekor Nurburgring Nordschleife, dengan menyelesaikan putaran 20,6 km dengan waktu hanya sekitar 6:44,094 menit.

"Aventador SVJ adalah mobil inovatif dan mewakili puncak absolut dari jajaran produk mobil supersport kami dan hanya ada sekitar 900 unit," ujar Ketua dan Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali, dalam peluncuran perdana Aventador SVJ di Jakarta, Jumat (5/4).

Baca juga: Acura Tarik Ribuan Produk SUV karena Masalah Lampu

Ia mengungkapkan terdapat tantangan dari desainer kendaraan ini untuk terus meningkatkan esensi dari kendaraan supersport Lamborghini. "Tantangan bagi para desainer dan insinyur Lamborghini adalah bagaimana cara untuk meningkatkan esensi paling murni dari mobil sport super Lamborghini, menggunakan inspirasi dari sebuah kapal angkasa ruang untuk pesawat jet tempur, semua contoh luar biasa keunggulan supercepat, superatletik, aerodinamis. The Aventador SVJ mengambil langkah lain ke masa depan, membentuk potensi pengembangan mobil sport super," terangnya.

Ia pun menambahkan akan ada edisi khusus untuk Lamborghini Aventador, bernama SVJ 63. Edisi khusus itu secara eksklusif untuk memberi penghormatan berdirinya Lamborghini, yakni pada 1963, yang diproduksi dalam konfigurasi unik dan jumlah terbatas hanya 63 unit di dunia.

Kendati demikian, pihak Automobili Lamborghini belum bisa memasastikan keberadannya di Indonesia.

Keunggulan dari Aventador SVJ meliputi peningkatan kinerja yang kuat, termasuk 770 tenaga kuda (566 kw) pada 8.500 rpm dan torsi 531 pound-kaki (720 nm) pada 6.750 rpm. Berat mobil hanya 3.362 lb (1.525 kg) untuk bobot-ke-tenaga 1.98 kg/hp.

Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (62 mph) hanya membutuhkan waktu 2,8 detik dan mencapai 200 km/jam (124 mph) hanya dalam 8,6 detik. Kecepatan tertinggi di Aventador SVJ ialah lebih dari 217 mph (350 km/jam). (Hym/S-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : PKL

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat