visitaaponce.com

PT Sepeda Motor Indonesia Resmikan E-Commerce Toko.sepedamotor.com

 PT Sepeda Motor Indonesia Resmikan E-Commerce: Toko.sepedamotor.com
.(toko.sepedamotor.com)

Sepedamotor.com Resmikan E-Commerce Toko.sepedamotor.com

Bertumbuhnya nilai e-commerce di Indonesia, dan kian maraknya market place untuk berbelanja keperluan melalui perangkat laptop maupun ponsel, masyarakat Indonesia telah mengembangkan perilaku gemar berbelanja online.

Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara nomor 1 dengan pertumbuhan e-commerce tercepat di seluruh dunia, mengalahkan Meksiko yang berada di urutan kedua. Kondisi ini merupakan peluang emas yang patut dimanfaatkan khususnya untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Indonesia merupakan negara yang masuk di dalam peringkat 10 besar dengan pertumbuhan e-commerce mencapai 78% dan berada di peringkat pertama. Sementara Meksiko berada di peringkat kedua, dengan nilai pertumbuhan 59%." ungkap Direktur Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Septriana Tangkary. 

Berlandaskan fakta tersebut PT Sepeda Motor Indonesia (SMI) mengumumkan diluncurkannya toko.sepedamotor.com yang dilangsungkan secara virtual dan dihadiri berbagai brand otomotif terkemuka seperti Royal Enfield, RSV Helmet Indonesia, dan Prime Gears Premium Apparel.

Menurut General Manager SMI Andika Pratama, sepedamotor.com dan toko.sepedamotor.com adalah dua sarana utama dari SMI yang memiliki visi untuk menjadi solusi kebutuhan sehari-hari yang berkaitan dengan sepeda motor. "Mulai dari baju, spare part hingga sepeda motor itu sendiri. Kami semua ada," ujar Andika. 

Melalui fitur dan layanan yang dirancang lengkap, SMI akan menyediakan wadah platform e-commerce (toko.sepedamotor.com) untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan membeli berbagai keperluan lengkap yang terkait dengan urusan sepeda motor. Dengan demikian, SMI akan menjadi satu-satunya media otomotif roda dua di Tanah Air yang mempunyai e-commerce; terintegrasi dengan media otomotif-nya.

Mendukung UMKM Otomotif dan perkembangan kendaraan listrik di tanah air juga menjadi perhatian sepedamotor.com saat ini. Mengusung konsep 'Premium One-Stop Motorcycle Solution', toko.sepedamotor.com memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dimana produk yang dipasarkan telah diulas secara lengkap terlebih dahulu pada portal media epedamotor.com sebagai referensi. 

Pelanggan juga tak perlu ragu dengan kualitas produk, karena toko.sepedamotor.com hanya menjual produk dari brand ternama dan original seperti sepeda motor Qooder, Royal Enfield, NIU, dan Royal Alloy serta Deus Apparel, Prime Gears Premium Apparel. Termasuk produk kebanggaan Indonesia seperti Gesits, Hunter Motorcycles, RSV Helmet dan lainnya.

Untuk skema pembayaran, e-commerce ini akan menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memiliki motor impiannya. Lewat kerjasama strategis dengan perusahaan keuangan yang sedang dalam proses, nantinya sistem pembayaran toko.sepedamotor.com dapat dilakukan melalui e-wallet, transfer bank, kartu kredit, dan bahkan melalui kredit cicilan barang hingga 5 tahun. 

Pengguna e-commerce juga bisa menikmati penawaran menarik dari toko.sepedamotor.com berupa promo gratis ongkos kirim, dan cashback sebesar 50% serta giveaway merchandise tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Andika menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang menyiapkan dan mengembangkan aplikasi mobile untuk OS Android dan iOS Apple. Perushaannya juga akan membangun toko offline di sejumlah kota di Indonesia.

"Nantinya kami akan mendirikan toko offline di berbagai daerah di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan sehingga kami akan menyediakan pengalaman berbelanja secara offline maupun online ketika berbelanja di toko.sepedamotor.com," tutup Andika. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Suplemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat