visitaaponce.com

X-Ten Buktikan Mampu Jadi Oli Tahan Lama

X-Ten Buktikan Mampu Jadi Oli Tahan Lama
Seorang montir menuangkan oli ke sepeda motor.(DOK IST)

PT Surganya Motor Indonesia berinovasi untuk menjadikan oli X-TEN sebagai oli tahan lama. Caranya, dengan memakai ester sebagai bahan dasar.

Kadiv Product and Service Development PT Surganya Motor Indonesia Wisnu Satriya mengatakan X-TEN dengan kandungan ester akan mencegah komponen mesin motor dan mobil dari kerusakan. Sehingga usia pakai komponen di mesin lebih lama. Untuk pengguna motor matic besar, lanjut Wisnu, ada X-TEN Double Ester Matic.

“Kandungan ester yang terdapat pada oli X-TEN akan membersihkan sisa karbon yang menempel pada mesin. Karena oli X-TEN mampu mengikis habis sisa-sisa karbon tersebut dan efeknya tentu membuat tarikan mesin motor Anda akan enteng kembali,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima pada Selasa (25/1).

“Ester memiliki banyak sekali kelebihan dibanding bahan baku oli mineral atau full sintetik lain. Ester membuat mesin lebih tahan panas membentuk lapisan pelindung mesin yang membuat mesin tahan lama dan berpengaruh terhadap kehematan bahan bakar,” sambung Wisnu.

Baca juga: Auto2000 Kupas Makna Kode pada Oli Mesin TMO

Wisnu menjelaskan, dengan formula ester di dalam olinya setelah diuji coba di laboratorium independen terkemuka, oli X-TEN untuk motor bisa digunakan sampai jarak tempuh 5.000 km, sedangkan untuk mobil bisa mencapai 15.000 km tanpa mengurangi kualitas oli tersebut.

Wisnu menjamin bahwa oli produksi PT Surganya Motor Indonesia ini aman digunakan dan mutunya juga sudah mendapatkan sertifikasi dari SNI dan JASO.

Sementara Firma, seorang pengguna oli X-TEN mengakui kalau dirinya terbiasa mengganti oli di kisaran jarak 4.000-5.000 km. “Di kisaran 4000-5000 km, olinya masih terasa kaya baru ganti oli. Bahkan pernah saya pakai sampai 3 bulan, olinya masih kental,” katanya.

Sedangkan Dodit Arya, seorang pengemudi ojek daring mengaku dirinya merasa puas dengan kualitas oli X-TEN. “Olinya bagus, semakin panas mesin bukan semakin lemah tenaganya, tapi malah semakin top. Jadi cocok buat cari nafkah jarak jauh,” kata Dodit. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat