visitaaponce.com

Toyota Turunkan Corolla Bermesin Hidrogen di Ajang 25 Jam Thailand

PRESIDENT & CEO of Toyota Motor Corporation (TMC) sekaligus pendiri dan pemilik tim Rookie Racing, Akio Toyoda, berpartisipasi dengan pembalap 'Morizo' di ajang balap ketahanan 24 jam di Thailand pada 17-18 Desember dengan Corolla bermesin pembakaran internal berbahan bakar Hidrogen (HiCEV). Ini adalah pertama kalinya teknologi mesin berbahan bakar hidrogen digunakan dalam balapan di luar Jepang. 

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi Toyota untuk mendemonstrasikan berbagai jalur pendekatan (multi-pathway) untuk mempercepat aksi menuju Netralitas Karbon, dengan menampilkan dan mendemonstrasikan berbagai teknologi bersih, termasuk Hybrid Electric Vehicles (HEV), Plug-in Hybrid Vehicles (PHEV), Battery Electric Vehicles (BEV) dan Fuel Cell Electric Vehicles (FCEV) yang menawarkan beragam pilihan ramah lingkungan kepada pelanggan di seluruh pasar Asia. 

Mengembangkan dan menampilkan kendaraan mesin pembakaran internal bertenaga hidrogen menandai langkah baru teknologi Toyota untuk mencapai komitmen global Netralitas Karbon pada 2050. Toyota percaya bahwa 'carbon is the enemy’, dan karenanya Toyota percaya pada pendekatan Multi Pathway dengan menawarkan berbagai powertrain kendaraan, termasuk HEV, PHEV, BEV, FCEV, HiCEV, hingga bio-fuel. 

Alhasil, setiap pelanggan dapat memilih opsi mobilitas yang lebih bersih dan ramah lingkungan yang sesuai dengan keadaan ekonomi, sumber energi, kesiapan infrastruktur pengisian daya, kebijakan industri, dan kebutuhan penggunaan mereka. 

Pendekatan berbagai jalur ini memungkinkan dekarbonisasi untuk segera dimulai, tanpa menunggu kematangan semua pendukung seperti infrastruktur dan keterjangkauan. Hal ini sejalan dengan tujuan 'Mobility for All' Toyota, dan memungkinkan setiap orang untuk berpartisipasi dalam perjalanan dekarbonisasi. Toyota percaya dampak teknologi bersih hanya dapat dirasakan dengan penerapannya yang luas di seluruh pasar global. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat