visitaaponce.com

Sejumlah Merek Premium Berpartisipasi di GJAW 2023

Sejumlah Merek Premium Berpartisipasi di GJAW 2023 
(MI/NURTJAHYADI)

PENYELENGGARAAN pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 akan segera digelar dalam beberapa hari ke depan. Pameran yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut akan digelar selama 10 hari di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada 10-19 Maret 2023.

Sebagai pameran yang mengusung konsep penggabungan antara otomotif dan gaya hidup, GJAW 2023 akan dimeriahkan oleh deretan brand kendaraan premium yang berlomba-lomba untuk memamerkan keunggulan teknologi, dan kemewahan masing-masing. Brand premium yang hadir pun semakin banyak dibandingkan dengan GJAW tahun lalu.

Brand premium yang akan hadir diantaranya adalah BMW M, Lexus, Mercedes-Benz, dan Porsche. Namun dengan alasan untuk memberikan kejutan bagi para pengunjung GJAW 2023, mereka enggan menginformasikan model apa yang akan dirilis di ajang pameran otomotif kali ini.

Meskipun demikian, beredar kabar kalau Lexus akan menghadirkan mobil listrik terbaru mereka yaitu Lexus RZ. Bocoran lainnya justru hadir dari brand Subaru yang juga akan meluncurkan SUV kompak Subaru XV yang juga dipasarkan dengan nama Crosstrek.

“Hadirnya merek-merek premium di GJAW, menunjukkan bahwa kebutuhan akan merek-merek premium memang ada dan para pelaku memutuskan untuk memperkenalkan produk unggulannya di pameran ini, dan hal ini tentu menunjukkan posisi penting GJAW, bukan hanya untuk eksistensi merek, namun juga untuk mendorong penjualan,” ujar Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, di sela-sela acara konferensi pers GJAW x Lifstyle di Hutan Plataran, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Pasar Unik

Jika diamati, tren penjualan kendaraan premium di Indonesia cukup unik. Bisa dibilang pasar kendaraan premium relatif stabil dibandingkan dengan pasar kendaraan reguler. Bahkan di saat ekonomi Indonesia sedang lesu, penjualan kendaraan premium tidak terlalu banyak berpengaruh. Hal ini diamini oleh Deputy Director Sales and Marketing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Hari Arifianto. 

"Kendaraan premium lebih stabil karena dari segmen pelanggannya yang lebih stabil dari sisi finansial dan juga tidak 'price sensitive' dibanding kendaraan reguler," ujar Hari kepada Media Indonesia via aplikasi pesan Whatsapp, Selasa (7/3).

Dorong penjualan otomotif

Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, penjualan kendaraan diawal tahun ini sangat baik. Dengan kehadiran GJAW 2023, Gaikindo berharap capaian tersebut akan tetap terjaga. pasalnya GJAW memang difokuskan untuk meningkatkan penjualan otomotif di tahun ini.

“Kami memandang tahun 2023 sebagai tahun yang sangat positif, Kita akan kembali menorehkan angka-angka yang baik tahun ini, terlihat pada pameran kali ini jumlah peserta yang ikut terus bertambah mencapai lebih dari 60 merek peserta,” ujar Nangoi.

Selain merek-merek premium di atas, peserta otomotif yang sudah dipastikan hadir antara lain adalah Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat