visitaaponce.com

Xiaomi Mulai Produksi Mobil Tahun Depan

Xiaomi Mulai Produksi Mobil Tahun Depan
Logo Xiaomi(AFP)

Setelah sukses pada tahap pengujian di musim dingin, perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, dipastikan segera memproduksi mobil secara massal pada paruh pertama 2024.

"Xiaomi Auto telah membuat kemajuan lebih besar dari yang diharapkan. Baru-baru ini, tes musim dingin telah selesai dan kami berharap untuk memproduksi secara massal pada paruh pertama tahun berikutnya," ujar Ketua dan CEO Xiaomi Lei Jun, Rabu (8/3).

Pada pengembangan ini, Xiaomi tidak tanggung-tanggung untuk urusan pembiayaan. Mereka dikabarkan telah menggelontorkan dana lebih dari US$433 juta atau setara dengan Rp6,6 triliun untuk kepentingan pengembangan kendaraan roda empat.

Baca juga: Wuling Berharap Insentif Kendaraan Listrik Mampu Tingkatkan Penjualan Wuling Air Ev

Lei menyatakan perusahaannya juga telah melakukan upaya besar dalam chip yang dikembangkan sendiri seperti artificial intelligent, pencitraan, robot humanoid bionik, manufaktur cerdas dan bidang lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam pandangannya, robot humanoid bionik adalah sistem dinamis yang kompleks, yang terkait erat dengan bidang teknis yang muncul seperti mengemudi otomatis. Itu akan menjadi kunci untuk pengembangan sosial dan ekonomi dan kompetisi ilmiah dan teknologi internasional.

Baca juga: Indef: Subsidi Motor Listrik Berpotensi Hemat Pengeluaran Rumah Tangga

Saat ini, Tiongkok telah mengeluarkan sejumlah standar nasional untuk keamanan data terkait mobil, yang masih tidak dapat mencakup seluruh bidang.

Untuk alasan ini, Lei menyarankan untuk mempercepat perumusan standar keamanan data di industry kendaraan roda empat sambil membangun mekanisme berbagi data. Dengan demikian, data di antara perusahaan mobil dapat diedarkan dengan lebih baik. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat