visitaaponce.com

GT Radial Luncurkan Savero AT Pro untuk Pasar SUV

PRODUSEN ban GT Radial, PT Gajah Tunggal Tbk memperkenalkan generasi baru ban All Terrain Toughness & Performance tahun ini yang diberi nama GT Radial Savero A/T Pro. Ban yang difokuskan untuk kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini dirancang khusus dengan teknologi Nano-Tech compound.

Dengan teknologi tersebut, memungkinkan ban Savero A/T Pro mampu memberikan daya cengkeraman yang kuat, ketahanan dari aus, dan punya hambatan gulir rendah untuk efisiensi bahan bakar, serta performa handal di off-road maupun on-road. 

Alhasil, ban GT Radial Savero A/T Pro berhasil lolos uji standar Eropa ECE-R117-2 yang mencakup Low Rolling Resistance untuk menghemat bahan bakar, tingkat kebisingan yang rendah, serta daya cengkeram yang kuat dipermukaan jalanan basah. 

Menurut Product Marketing Manager PT Gajah Tunggal Tbk Eko Supriyatin, Savero A/T Pro memiliki pola telapak ban berbentuk Z dengan desain 3D untuk meningkatkan traksi, sekaligus kemampuan membersihkan kerikil yang terselip. 

"Desain tapaknya membuat kerikil mudah terlepas sendiri saat kendaraan dijalankan sehingga memudahkan dalam pemeliharaan," ujar Eko, Rabu (8/3). 

Bentuk blok bahunya yang lebih besar, menurut Eko juga dapat meningkatkan stabilitas kemudi dijalan lurus, menikung, dan saat melakukan pengereman pada kondisi jalan basah dan kering.

Selain memiliki desain alur telapak ban yang menghasilkan kebisingan yang rendah, GT Radial Savero A/T Pro juga memiliki bentuk sidewall lebih agresif yang dapat meningkatkan ketahanan abrasi dan tusukan, serta menjadikan tampilan yang tangguh. 

Karakter tersebut membuat ban Savero A/T Pro cocok digunakan untuk SUV. Hal ini diungkap oleh Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk Leonard Gozali.

“GT Radial Savero A/T Pro dibuat untuk memenuhi pasar ban mobil dual purpose yang bisa di gunakan di jalan beraspal dan berbatu. Saat ini GT Radial Savero A/T Pro bisa didapatkan di jaringan toko retail Tirezone serta jaringan toko-toko GT Radial di seluruh Indonesia.” jelas Leonard.

Yang cukup unik, GT Radial Savero A/T Pro sebagian besar memiliki desain sidewall dengan OWL (Outline White Letter), berupa tulisan putih 'GT Radial Savero A/T Pro' pada bagian dinding ban yang membuatnya lebih bergaya dan sporty.

Untuk ragam ukuran, ban GT Radial Savero A/T Pro tersedia dalam 25 varian ukuran, dengan ukuran diameter pelek mulai dari 15 hingga- 20 inci dan lebar ban dari 205-285 mm, serta aspek rasio dari 50-75.

Uji Coba

GT Radial juga memberikan kesempatan para awak media menguji langsung ban Savero A/T Pro ini di lokasi GT Proving Ground, Karawang, Jawa Barat, dengan berbagai kondisi jalan dan karakter berkendara.

Pengujiannya meliputi uji di lintasan road noise, aspal mulus, hingga pattern noise menggunakan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang sengaja disiapkan. Selain itu media juga diberi kesempatan untuk mencoba performa handling, pengereman, dan manuver zig-zag menggunakan Toyota Fortuner, termasuk uji performa dari ban Savero A/T Pro di lintasan semi off road sejauh 3.6 km. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat