visitaaponce.com

Komunitas Kendaraan Listrik Meriahkan Booth MG di GIIAS Peringati Hari Kemerdekaan

MENANDAI peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun MG menyelenggarakan forum interaktif dengan para pionir komunitas EV. Berlangsung di booth MG di ajang GIIAS 2023, kegiatan ini menegaskan peran MG sebagai pionir dalam mempercepat transisi dan pemahaman masyarakat mengenai teknologi kendaraan listrik, membawa Indonesia  menuju visi net-zero emission di 2060.

“Berinteraksi langsung dengan komunitas pecinta EV memberikan kami perspektif yang berharga. Kami bangga berdiri di garis depan revolusi otomotif Indonesia, mempromosikan teknologi EV yang berdampak langsung pada masa depan berkelanjutan negara," kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, di GIIAS 2023, Kamis (17/8).

Menurut Arief, ini adalah kesempatan emas bagi MG untuk mendalami wawasan bersama pelaku industri dan komunitas EV, dan pihaknya bangga menjadi bagian dari perubahan signifikan lanskap otomotif Indonesia dengan mendorong teknologi EV.

Baca juga: New MG ZS EV Tandai Puncak Perayaan Seabad MG

Adopsi kendaraan listrik di Indonesia terus mendapat momentum positif. Terbukti dari data terbaru Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Kelistrikan yang mencatat lonjakan signifikan pendaftaran kendaraan listrik dari 21.000 unit pada 2022 menjadi 53.000 unit pada 2023.

MG terus memperkuat lini produknya dengan merilis kendaraan listrik unggulan seperti MG4 EV dan New MG ZS EV. Duo ini mengkombinasikan estetika, performa, dan keamanan kelas atas dengan pengakuan prestisius berupa rating bintang 5 dari EURO NCAP.

Lebih jauh lagi, mengakui potensi pasar kendaraan listrik di Indonesia, MG akan memulai produksi lokal di 2024. Rencana ini diharapkan tidak hanya akan mempengaruhi industri otomotif, tetapi juga memberi dampak positif pada ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Baca juga: MG Umumkan Rencana Tanam Investasi di Indonesia

“Kami merasa senang dan terhormat menerima dukungan luas dari masyarakat Indonesia. Ini menegaskan kembali komitmen kami untuk mendorong industri otomotif yang berkelanjutan dan meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya kendaraan listrik. Bersama-sama, kita bisa menciptakan masa depan otomotif yang lebih hijau. Merdeka!” pungkas Arief.

Di ajang GIIAS 2023 untuk setiap pembelian MG4 EV, MG akan memberikan subsidi PPN secara eksklusif hingga 10% yang ditanggung sepenuhnya oleh MG berupa special cashback dengan nilai hingga Rp70 juta yang akan diberikan bersamaan juga beragam paket menarik lainnya seperti Wall Charger 7 KWH, V2L Cable Adapter, Mobile Charger, dan kaca film premium. 

Tak hanya itu, MG juga menyediakan promo menarik bagi lini kendaraan MG lainnya dalam program yang bertajuk 'Independence Deals', menawarkan low down payment (DP) atau cicilan mencapai 7 tahun, gratis kaca film premium, voucher THULE hingga Rp4 juta, serta beragam merchandise eksklusif MG. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat