visitaaponce.com

Pasar Mobil SUV Makin Kompetitif, Ini Sederet Fitur dan Inovasi Wuling Alvez

Pasar Mobil SUV Makin Kompetitif, Ini Sederet Fitur dan Inovasi Wuling Alvez 
Wuling Alvez(Dok. Wuling)

PEMINAT kendaraan SUV di Indonesia terus meningkat sejak beberapa tahun terakhir. Fakta ini juga menjadi pertimbangan para pabrikan otomotif untuk berlomba-lomba menghadirkan mobil SUV terbaik dan sesuai dengan kebutuhan serta karakter konsumen tanah air.

Dari sekian banyak model SUV yang dipasarkan, Wuling Alvez menjadi salah satu pilihan ideal. Pasalnya, SUV kompak produksi pabrik di Cikarang, Jawa Barat ni menjadi model yang paling berani dalam menawarkan desain, teknologi, kenyamanan, hingga harga yang kompetitif. 
    
Bahkan Wuling Alvez sendiri menjadi SUV kompak dengan harga paling terjangkau dengan banderol di bawah Rp300 juta. Harga tersebut jauh di bawah kompetitor di segmen yang sama. 

Baca juga : Hanya dalam Dua Pekan Wuling BinguoEV Tembus 2.000 SPK

Secara kasat mata, Alvez memiliki daya tarik tampilan yang fashionable lewat bahasa desain sleek and stylish. Nuansa gagah terpampang lewat desain grille agresif, lampu LED DRL yang futuristik, serta Adjustable LED Projector Headlamp. 

SUV 5 seater ini memiliki siluet body yang sporty dengan Dynamic Dual-Tone Color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, Electric Adjustable & Folding Side Mirror, dan penggunaan velg alloy berukuran 16 inci bergaya cutting-edge. 

Baca juga : Pemesanan Wuling BinguoEV Tembus 1.000 SPK dalam Sepekan

Pada bagian belakang, terdapat Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler yang menambah kesan mewah. 

Beralih ke interior, Alvez menawarkan nuansa stylish, canggih, dan modern. Hal tersebut ditunjang dengan desain tuas transmisi yang baru, synthetic leather seat, Premium Soft Touch di beberapa bagian, hingga lingkar kemudi berbalut bahan kulit. 

SUV ini juga mengaplikasikan meter cluster futuristik dengan 7 inci full color TFT Display. Kabin luas serta bagasi kapasitas besar yang didukung kapabilitas flat deck pada baris bangku belakang. Selain itu, kisi-kisi AC bergaya edgy dan USB Power Outlet hadir sampai ke bangku belakang.   

Sistem hiburan didukung dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet. Pengguna dapat dengan mudah mengakses online music dengan dukungan 4 Groovy Speaker, Online Navigation, Online messaging, dan bisa Wireless Mirroring dengan smartphone. 

Untuk aspek keamanan dan kenyamanan, Wuling Alvez dibekali berbagai fitur lengkap antara lain Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan. Tak cukup itu saja, Alvez juga dibekali dengan Anti-theft Alarm dan Immobilizer. 

Semakin lengkap dengan pengaplikasian teknologi Advanced drive assistance system (ADAS) dengan 10 fungsi termasuk adaptive cruise control, intelligent cruise assistance, traffic jam assistance (TJA) with lane-keeping function, dan lain-lain. 

Inovasi sistem keselamatan ADAS yang terintegrasi menjadikan pengguna selalu tenang, aman, dan nyaman khususnya saat perjalanan jarak jauh. Teknologi ini mampu mendeteksi, memperingatkan, bereaksi terhadap risiko bahaya selama perjalanan, serta mengurangi beban kerja pengguna selama mengemudi. 

Alvez sendiri sudah mengaplikasikan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command (WIND) yang menjadi ciri khas Wuling. Pengemudi dan penumpang dapat mengoperasikan berbagai fitur berkendara cukup dengan menggunakan kalimat 'Halo Wuling'. 

Wuling Alvez menggendong mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC yang mampu melontarkan tenaga 105 daya kuda di 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission (CVT). 

Bicara bahan bakar, konsumsi bahan bakar Alvez juga layak menjadi pertimbangan mobil ini layak dipinang. Berdasarkan pengujian simulasi berkendara harian dalam kota, Alvez mencatatkan konsumsi bahan bakar 13 km per liter. 

Sedangkan untuk rute jalan tol dengan rata-rata kecepatan yang lebih tinggi hasilnya konsumsi bahan bakar terbilang irit yakni 16,1 km per liter.  

Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menjelaskan, Wuling Alvez dengan segala keunggulannya memang diproyeksikan sebagai kendaraan SUV yang menyasar pangsa pasar luas.

"Kita tidak cuma berbicara desain dan fitur tapi dari sisi benefit, konsumen bisa dapat dengan harga yang kompetiti, sehingga produk ini bisa diterima oleh konsumen yang lebih luas," ujar Dian.

"Mobil ini (Alvez) merupakan kendaraan yang menyenangkan untuk digunakan, karena sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi pendukung dalam berkendara," imbuhnya. 

Bicara harga, Wuling Alvez ditawarkan dalam tiga varian antara lain Alvez SE yang dibanderol dengan harga Rp209 juta, kemudian varian Alvez CE seharga Rp255 juta. Sedangkan varian tertinggi Alvez EX ditawarkan seharga Rp295 juta. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat