visitaaponce.com

Puluhan Pelajar Ikuti Pesantren Kilat Polres Sukabumi

Puluhan Pelajar Ikuti Pesantren Kilat Polres Sukabumi
Kapolres Sukabumi AKB Maruly Pardede memakaikan kain sarung kepada peserta pesantren kilat bersamaan bulan suci Ramadan.(MI/Benny Bastiandy )

KALANGAN pelajar dan generasi muda di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengikuti pesantren kilat bertepatan Ramadan. Kegiatan yang diinisiasi Polres Sukabumi itu dimulai sejak Jumat (31/3) petang diawali dengan upacara pembukaan di Halaman Mako Polres Sukabumi di Palabuhanratu.

Kapolres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Maruly Pardede menyebutkan kegiatan itu merupakan bentuk tindak lanjut hasil rapat koordinasi antarinstansi yang digelar belum lama ini. Polres Sukabumi bersepakat mengimplementasikannya dalam bentuk kegiatan pesantren kilat.

"Kami mengambil tema pesantren kilat ini, yaitu Polisi Sahabat Pelajar dan Generasi Muda. Ini agar bisa lebih mendekatkan diri," kata Maruly kepada wartawan seusai upacara, pekan lalu.

Terdapat 60 orang peserta yang mengikuti kegiatan pesantren kilat. Para peserta akan menjalani pesantren kilat hingga Minggu (2/4). Maruly berharap para peserta bisa memanfaatkan materi yang diberikan selama kegiatan. Pada kegiatan itu melibatkan para mentor, yakni Bintara Remaja, anggota Satuan Samapta Polres Sukabumi. (BB/H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat