visitaaponce.com

Walkot Tangsel Ajak Warga Segerakan Berzakat Bersama Baznas

Walkot Tangsel Ajak Warga Segerakan Berzakat Bersama Baznas
Wakil Walikota sachrudin saat kegiatan tarawih keliling.(ANTARA)

SAFARI Ramadan 1444 H yang digelar Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus berlanjut. Pada kesempatan kali ini, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengunjungi Masjid Al-Ikhlas, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, kemarin.

Dalam sambutannya, Benyamin mengajak kepada warga menunaikan kewajiban rukun Islam yang keempat, yakni dengan membayar zakat di antaranya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan.

“Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengingatkan kepada warga untuk membayarkan kewajiban zakatnya bisa melalui Baznas Kota Tangerang Selatan guna membantu sesama,” kata Benyamin.

Selain sebagai bentuk ibadah, zakat juga mempunyai tujuan dan manfaat dalam kehidupan sosial umat Islam. Di antaranya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai salah satu langkah pengurangan kemiskinan. "Jadi kekuatan ekonomi umat Islam, mari kita dorong, kita bangkitkan, ayo saya mengajak seluruh umat Islam di Tangerang Selatan untuk membayarkan zakatnya," ajak Benyamin. (Bay/H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat