visitaaponce.com

TKN Menyerang Pribadi itu Kalau Bertanya Soal Istri

TKN: Menyerang Pribadi itu Kalau Bertanya Soal Istri
(MI/Susanto)

JURU bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Eriko Sotarduga, menegaskan, pernyataan Jokowi terkait lahan Prabowo Subianto di debat kedua lalu bukan serangan pribadi.

Eriko menjelaskan, Jokowi mengungkapkan itu karena ingin merespons pertanyaan Prabowo terkait pembagian sertifikat tanah.

"Gini, bahwa ini kan merespons pembagian sertifikat nanti, gimana ke depannya, itu yang mau disampaikan, bahwa ini sesuatu yang dilakukan. Bagaimana Anda sampaikan sesuatu, tapi Anda sendiri punya lahan besar," ujar Eriko di acara diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta, Kamis (21/2).

Eriko mencontohkan pernyataan yang akan muncul apabila benar Jokowi ingin menyerang pribadi Prabowo itu berkaitan dengan keluarga.

"Kalau mau (nyerang) pribadi, harusnya gini, 'kenapa Anda enggak punya istri?' Gitu. Kalau misalnya (pertanyaan dan pernyataan Jokowi) ini menyangkut pribadi enggak juga. Tapi sekali lagi ini persepsi," jelasnya.

Baca juga: Adik Prabowo: Lahan 340 Ribu Ha Diperoleh dari Lelang BPPN

Sebelumnya, Jokowi dianggap menyerang usai membeberkan kepemilikan lahan Prabowo di Kalimantan dan Aceh.

Atas pernyataan itu, Jokowi dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas tuduhan pelanggaran pemilu, karena menyerang pribadi Prabowo.

Pelapor adalah Tim Advokat Indonesia Bergerak (TAIB). Mereka menuding Jokowi menyerang pribadi Prabowo dengan menghina yang bersangkutan ketika debat. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat