visitaaponce.com

Daftar Cawapres, Mahfud Pakai Baju yang Disiapkan Lima Tahun Lalu

Daftar Cawapres, Mahfud Pakai Baju yang Disiapkan Lima Tahun Lalu
PASANGAN GANJAR-MAHFUD MENDAFTAR KE KPU, KAMIS (19/10).(MI/Susanto)

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sekaligus bakal calon wakil presiden (cawapresMahfud MD akhirnya dapat mengenakan kemeja putih yang telah disiapkannya lima tahun lalu untuk mendaftar ke Kantor KPU RI.

Kala itu, jelang penetapan cawapres pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019, nama Mahfud sudau menguat dan mengerucut. Hal itu diakui Mahfud di hadapan para pendukung dirinya dan calon presiden Ganjar Pranowo di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, sesaat sebelum berangkat menuju Kantor KPU RI untuk mendaftar sebagai pasangan calon.

"Saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU," kata Mahfud, Kamis (19/10).

Baca juga : Sah! KPU Tetapkan Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres, Anies-Muhaimin Nomor 1

Ia mengaku, kemeja putih lengan panjang yang dikenakannya saat ini batal dipakai pada Pemilu 2019 lalu. Bagi Mahfud, batalnya memakai kemeja putih tersebut lima tahun lalu menyimpan pesan tersendiri.

"Ada pesan Tuhan di baju ini, ditunda dulu untuk dipakai ke KPU dan hari ini bisa dipakai untuk mendaftar," pungkas Mahfud.

Adapun Ganjar dalam sambutannya mengatakan bahwa pendaftaran ke KPU hari ini bukan tentang dirinya maupun tentang Mahfud, tapi cerita tentang nasib bangsa dan rakyat. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat