visitaaponce.com

Mantan Presenter Virgie Baker Mantap Ingin Majukan Kota Tomohon

Mantan Presenter Virgie Baker Mantap Ingin Majukan Kota Tomohon
Journalist on duty(Dok MI)

MANTAN presenter Televisi, Virgie Baker, menjadi salah satu bakal calon yang ingin bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Kota Tomohon. Virgie merupakan kader Partai NasDem yang maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Tomohon berpasangan dengan Jilly Gabriela Eman sebagai Calon Wali Kota.

Virgie yakin dengan semangat muda yang dimiliki, dia dan pasangannnya mampu membawa Kota Tomohon lebih maju lagi.

“Ini adalah perjodohan politik, iya, tetapi tentu saja saya dan pasangan saya Mba Jilly juga sudah bertemu dan berdiskusi cukup lama sampai kami sepakat untuk maju bersama memajukan Kota Tomohon. Kami sama-sama memiliki hasrat untuk menghadirikan kemajuan itu di Kota Tomohon,” kata Virgie saat berbincang dengan Jurnalis Media Indonesia Irvan Sihombing dalam program Journalist on Duty Media Indonesia yang disiarkan melalui Instagram Live, Selasa (8/9) malam.

Baca juga : Sejumlah Rekaman Video Dugaan Kecurangan Input Hasil Pemilu di Instagram

Perempuan kelahiran Jakarta 45 tahun lalu tersebut mengakui Kota Tomohon yang terdiri dari 44 kelurahan tersebut memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. 

“Salah satu yang tentu menjadi ikon untuk Sulawesi Utara adalah pariwisatanya yang luar biasa menjanjikan. Bukan hanya itu, kota ini juga sangat mungkin menjadi kota jasa atau perdagangan dan tentu juga sebagai daerah pertanian. Potensi ini akan kami kembangkan secara maksimal sehingga cita-cita kemajuan yang kami dan masyarakat harapkan bisa terwujud,” tukasnya.

Ditegaskan Virgie, salah satu intervensi pengembangan pariwisata yang bisa dilakukan di Kota Tomohon adalah peningkatan Sumber Daya Manusia terutama peningkatan kemampuan berbahasa, baik Bahasa Inggris dan Mandarin mengingat banyak juga wisatawan yang datang berasal dari Tiongkok. 

Baca juga : 4 Cara Menghapus Akun Instagram Tanpa Ribet, Hanya dalam Hitungan Menit!

“SDM di sektor pariwisata ini akan jadi perhatian kami, sehingga kemampuan mereka bisa ditingkatkan. Bukan hanya itu soal hospitalitas juga harus diperhatikan, baik menyangkut hotel atau pun rumah-rumah yang bisa dijadikan tempat penginapan. Termasuk juga bagaimana soal makanan yang menjadi aspek penting pariwisata,” ungkap Virgie.

Diakui dia bahwa Kota Tomohon memiliki kemampuan pengolahan makanan yang sangat enak. 

“Saya harus akui bahwa untuk makanan kota Tomohon ini luar biasa makannya enak-enak, sekarang tinggal bagaimana penyajiannya sheingga punya nilai tambah dan makin menarik. Ini yang harus kit perhatikan ke depan,” tambahnya.

Baca juga : Meta Uji Coba Fitur Trending Topics di Threads

Terkait pertanian, pengembangan tekonolgi pertanian menjadi modal utama untuk membantu sektor ini bertumbuh. 

“Kami berkomitmen agar pertanian ini dijalankan dengan intervensi teknologi sehingga memberi nilai tambah bagi masyarakat,” pungkasnya. (OL-6)

Baca juga : TPS Kekurangan Surat Suara Sejumlah Pemilih di Depok tak Bisa Mencoblos

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat