visitaaponce.com

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat kepada Anggota Korban Penembakan KKB

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat kepada Anggota Korban Penembakan KKB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat tiba di lokasi peluncuran aplikasi Sinar.(Antara)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada tiga anggota Brimob yang ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mauberi, Kabupaten Puncak, Papua.

Salah satu anggota Brimob bernama Bharada Komang Wiranata dinyatakan meninggal dunia. Sementara dua anggota lainnya terkena luka tembak.

Listyo menyebut pihaknya merasakan dukacita yang mendalam atas tewasnya Bharada Komang dalam insiden tersebut. Polri juga memberikan penghargaan setingi-tingginya kepada Komang. 

Baca juga: Baku Tembak dengan KKB di Papua, Satu Polisi Tewas

"Kami juga memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar Anumerta," tegas Listyo, Rabu (28/4).

Jenderal bintang empat itu memberikan penghargaan serupa kepada Ipda Anton Tonapa dan Bripka M Syaifudin. Kedua anggota tersebut mengalami luka berat akibat insiden penembakan di Papua. 

Ipda Anton dan Bripka Syaifudin diberikan kenaikan pangkat luar biasa dan diberikan jalur prioritas untuk mengikuti pendidikan kepolisian. "Kami sebagai pimpinan Polri memberikan penghargaan kepada dua prajurit tersebut," imbuh Listyo.

Baca juga: Presiden Minta Perhatikan Isu HAM Saat Tumpas KKB

Pihaknya terus memberikan motivasi kepada prajurit Polri yang bertugas di Papua, agar terus memburu KKB di Papua. Harapannya, mereka dapat menangkap pasukan KKB. 

Eks Kabareskrim juga menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan dalam penumpasan KKB di Papua. Sebab, tindakan KKB telah menelan banyak korban. Mulai dari warga sipil, hingga anggota TNI-Polri.

Sebelumnya, baku tembak kembali terjadi antara TNI-Polri dan KKB di kampung Makki Timur, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, pada Selasa (27/4) kemarin. Kontak tembak terjadi sekitar pukul 12.30 WIT.(OL-11)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat