visitaaponce.com

Kasal Yudo Margono Sebut Kedisiplinan Kunci SDM Bermutu

Kasal Yudo Margono Sebut Kedisiplinan Kunci SDM Bermutu
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) dan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa saat rapat dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta.(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

KEPALA Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan generasi muda mesti memiliki kedisiplinan yang tinggi. Dengan karakter itu akan banyak memupuk para calon pemimpin bangsa.

"Dengan dasar-dasar disiplin yang diberikan, akan membentuk dasar-dasar karakter ke depan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik sebagai calon-calon pemimpin bangsa yang hebat nantinya," tegasnya didampingi Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono saat menghadiri kegiatan penutupan Pendidikan (Tupdik) Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) Siswa Kelas X Angkatan-32 SMA Taruna Nusantara bertempat di Kampus SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/9).

Kegiatan PDK yang dilaksanakan secara tatap muka itu diikuti 336 siswa berlangsung lima minggu sejak 20 Agustus 2021.

Agendanya berisi pembentukan karakter,.disiplin pribadi, latihan lapangan, naik puncak tidar, ziarah ke taman makam pahlawan, napak tilas rute juang pahlawan, latihan perorangan pilih ksatria tangkas, latihan kepramukaan dan upacara pembaretan.

Yudo mengatakan pemimpin masa depan akan terbentuk dari jiwa kedisiplinan. Disiplin juga melahirkan ketangguhan dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Sudah kita buktikan bersama baru sebulan mereka sudah menunjukkan kedisiplinan. Hanya kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari disitulah dasar-dasar kekompakan sekalian terjalin sejak awal,” pungkasnya. (Cah/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat