visitaaponce.com

Panglima TNI Tunjuk Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad

Panglima TNI Tunjuk Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad
Mayjen Maruli Simanjuntak(Dok Kodam IX/Udayana)

JABATAN Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) yang sempat kosong terisi sudah. Sebelumnya, Jenderal Dudung Abdurachman yang kini menjabat Kepala Staf TNI-AD (KSAD) menduduki posisi tersebut.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, Panglima Kostrad dijabat Maruli Simanjuntak.

Maruli yang akan menyandang pangkat letjen merupakan Abituren Akmil 1992 dan sebelumnya bertugas sebagai Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana.

SK tersebut ditandatangani oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Dalam surat itu dijelaskan ada 328 perwira tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru.

Namun, dari 328 pati yang mendapat jabatan baru itu, 28 diantaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI (diamanatkan dalam Perpres No 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI), seperti Komando Armada TNI-AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI-AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI, dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Sedangkan 10 Jabatan perwira tinggi bintang 3 dalam Keputusan Panglima TNI tersebut adalah Pangkogabwilhan 3 dijabat oleh Mayjen Nyoman Cantiasa, Danjen Akademi TNI dijabat Letjen Bakti Agus Fajari.

Kemudian, Wakil KSAD dijabat Mayjen Agus Subiyanto, Pangkostrad dijabat Mayjen Maruli Simanjuntak, Dankodiklatad (dijabat oleh Mayjen Ignatius Yogo), Pangkoarmada (dijabat oleh Laksdya Agung Prasetiawan), Dan Pushidrosal (dijabat oleh Laksdya Nurhidayat).

Adapun Komandan Kodiklatal dijabat Mayjen Mar Hartono, Pangkoopsudnas (dijabat oleh Marsdya Andyawan Martono), serta Kodiklatau (dijabat oleh Marsda Nanang Santoso). Demikian pernyataan resmi dari Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa, Sabtu (22/1). (J-2).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : MEGAPOLITAN

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat