visitaaponce.com

Viral Diserbu Ribuan Orang, Ibu Ida Dayak Batalkan Pengobatan Alternatif

PENGOBATAN alternatif Ibu Ida Dayak di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kostrad, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, kembali ditiadakan. Pengobatan alternatif tanpa berkonsultasi dengan dokter ini sedianya akan digelar hari ini setelah batal Senin (3/4).

Sejak semalam sudah terpasang pengumuman di gerbang GOR Kostrad Cilodong. Isinya yaitu “Pengumuman!!! PENGOBATAN IBU IDA DAYAK PADA HARI SELASA 4 APRIL 2023 DITIADAKAN”.

Namun, warga seolah tidak percaya dan yakin hingga mereka tetap berdatangan ke GOR Kostrad Cilodong dari sejak pagi sampai siang. Jumlah warga yang berdatangan lumayan banyak.

Baca juga : Warga Kecewa Pengobatan Alternatif Ida Dayak di Cilodong Depok Dibatalkan

Warga ingin membuktikan apakah ibu Ida benar ada atau tidak hari ini. Sebagian dari warga mengaku ada yang tidak tahu sehingga tetap datang hari ini.

“Engga tahu, kan katanya (pengobatannya) hari Senin sampai dengan Kamis di Tiktok. Saya dari Bekasi. Saya sakit diabetes, engga bisa jalan sudah 3 tahun,” kata Ibu Yayuk, 55, warga Perumnas III Kota Bekasi, Selasa (4/4) di lokasi.

Yayuk mengaku dia menderita penyakit diabetes dan tidak bisa jalan. Yayuk berharap bisa mendapat pengobatan dari ibu Ida agar bisa berjalan kembali. Namun dia harus menerima kekecewaan karena Ida tidak ada.

“Kecewa kan dari jauh, pas sampai disini engga ketemu. Engga ada pemberitahuan kalau tidak ada pengobatan,” ujarnya.

Sama halnya dengan Era, 40, asal Kota Medan yang ingin sembuh di tangan Ida. Dia menderita saraf kejepit sejak beberapa tahun lalu. Pengobatan medis sudah dilakukan namun tak kunjung sembuh.

“Udah dua tahun berobat ke dokter juga engga sembuh sembuh, sedangkan yang patah tangan yang bengkok saja bisa sembuh, apalagi yang saraf kejepit gini ya,” katanya.

Dia mengaku kecewa karena Ida tidak berpraktek hari ini. Kendati demikian dia memang sengaja tetap datang karena penasaran.

“Iya gak ada, ya namanya kita berusaha ya, mudah mudahan. Dikejar ke Bogor juga gak ketemu ya, pas disini kemarin saking banyaknya orang sampe ada yang pingsan, saya pulang bu Ida dateng. Saya enggak mungkin bisa balik lagi, kakinya sakit,” ungkapnya.

Dari pantauan Media Indonesia, hingga sore hari ini warga masih berkumpul di lokasi seraya berharap ibu Ida datang dan mengobati sakit yang diderinya (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat