visitaaponce.com

Presiden Bambang dan Dhony Kombinasi Sempurna

Presiden: Bambang dan Dhony Kombinasi Sempurna
Presiden Joko Widodo melantik Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe di Istana Negara, hari ini.(Presiential Palace/Agus Suparto)

PRESIDEN Joko Widodo menyebut pasangan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe adalah kombinasi yang sempurna untuk memimpin jalannya pembangunan IKN Nusantara.

Bambang, sambung kepala negara, beliau memiliki rekam jejak cemerlang di sektor infrastruktur transportasi.

"Pak Bambang ini lulusan ITB di bidang sipil infrastruktur. Kemudian S2 dan S3 di bidang yang berkaitan dengan transportasi, dan juga berkaitan dengan finance. Terakhir, ia menjabat vice president di ADB. Saya kira dari semua sisi sudah lengkap," ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/3).

Adapun, Dhony Rahajoe, masih Jokowi menjabarkan, kaya akan pengalaman di bidang properti.

Dengan latar belakang yang luar biasa itu, dua sosok tersebut dianggap mampu berkolaborasi dengan baik dengan Kepala Bappenas Suhaso Monoarfa dan Menteri PU-Pera Basuki Hadimoeljono.

Baca juga: Surya Paloh Belum Lihat Urgensi Reshuffle Kabinet

Ke depan, kepala negara berpesan agar kepala dan wakil kepala otorita IKN dapat bekerja dengan cepat terutama dalam hal pembentukan kelembagaan serta penyusunan aturan-aturan turunan dari UU IKN.

"Saya harap bisa diselesaikan Maret ini," ucap mantan wali kota Solo itu.

Jokowi juga meminta Otorita IKN nantinya diisi oleh sumber daya manusia (SDM) andal yang berasal dari tanah Kalimantan, terutama di sekitar lokasi pembangunan ibu kota baru.

Dengan begitu, negara betul-betul melibatkan masyarakat setempat dalam proses pengerjaan proyek akbar tersebut.

"Masyarakat daerah harus betul-betul kita libatkan. Kita komunikasi ke berbagai elemen mengapa ada pemindahan ini. Sampaikan bahwa semua dilakukan untuk pemerataan PDB ekonomi, untuk mengatasi ketimpangan," jelasnya.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat