visitaaponce.com

Menkominfo Imbau Mahasiswa Santun Saat Berorasi

Menkominfo Imbau Mahasiswa Santun Saat Berorasi
Jhonny G. Plate(Doo Kominfo)

BADAN Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana melakukan unjuk rasa di Istana Negara pada Senin (11/4). Mereka diminta santun saat berorasi. 

"Suara generasi muda kita agar disampaikan secara tertib, disampaikan dengan gaya anak muda yang punya masa depan, dengan tetap jaga etika dan tata krama," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jhonny G. Plate di rumah dinasnya di Jakarta, Minggu (10/4)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem itu mengingatkan Indonesia merupakan bangsa yang berbudaya. Diksi yang disampaikan saat berorasi harus sopan.   

"Pilihan diksi yang tunjukkan ciri bangsa berbudaya, ciri calon calon intelektual, ciri calon pemimpin masa depan kita," ujar dia.

Selain itu, dia mengimbau seluruh masyarakat tak menyebarkan hoaks. Ruang digital Indonesia tak boleh dikotori informasi palsu. 

"Jangan ada hoaks, jangan ada disinformasi, yang diproduksi dan diedarrkan di ruanh digital," sebut dia.

Dia menyampaikan Kementerian Komunikasi dan Informatika akan selalu memantau persebaran informasi. Jika terindikasi hoaks, pihaknya tak segan menindak. 

"Kami akan bersihkan karena itu tidak sejalan dengan peraturan. Dan jangan langgar undang undang. Kita bebas ekspresi tapi sejalan dengan undang undang," ungkap dia.

Rencana aksi unjuk rasa diguliirkan oleh BEM SI. Demonstrasi digelar karena Presiden Joko Widodo dinilai tidak serius menolak wacana jabatan tiga periode. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat