visitaaponce.com

Menkominfo Bantah Retas Akun Medsos Koordinator BEM SI

Menkominfo Bantah Retas Akun Medsos Koordinator BEM SI
Johnny G Platte(MI/ Pius Erlangga)

PEMERINTAH membantah meretas akun Instagram milik Koordinator Pusat Badan Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) Kaharuddin HSN DM. Peretasan dialami Kaharuddin menjelang demo di Istana Negara Senin (11/4)

"Pemerintah tidak pernah melakukan peretasan, ga ada itu peretasan," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Platte di rumah dinasnya di Jakarta, Minggu (10/4).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem itu mengaku heran pemerintah selalu disalahkan setiap terjadi peretasan menjelang demo besar-besaran. Padahal, pemerintah sudah berupaya menjaga keamanan siber nasional.

"Padahal tugas pemerintah itu untuk (menjaga)," ungkap dia.

Dia menegaskan potensi peretasan selalu ada. Masyarakat diminta menjaga keamanan akun milik mereka. "Kita harus menjaga agar ruang digital kita itu terjaga dengan baik, enkripsi harus dijaga," sebut dia.

Pemilik akun juga diminta rutin mengganti sandi mereka. Sehingga, akun mereka tidak bisa diretas pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kita harus selalu menjaga dan mengganti password kita dan enkripsi dengan baik," ujar dia.

Peretasan dialami Kaharuddin setelah mengumumkan aksi unjuk rasa menentang wacana penundaan Pemilu 2024. Hingga saat ini, Kaharuddin tak bisa mengakses akun Instagramnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat