visitaaponce.com

Ini Rencana KSAD Jenderal Dudung Usai Raih Gelar Doktor Strategic Managemet

Ini Rencana KSAD Jenderal Dudung Usai Raih Gelar Doktor Strategic Managemet
KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman saat mempertahankan disertasinya di Program Doktoral Universitas Trisakti(MI/Adam Dwi)

KEPALA Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman membeberkan rencananya setelah mendapat gelar doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Trisakti. Ia mengatakan akan mengembangkan ilmu yang diperoleh untuk jabatannya sebagai KSAD.

Hal itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan Prof Dr Sundring Pantja Djati selaku penguji luar pada sidang terbuka doktoral di Gelanggang Mahasiswa Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Sabtu (11/6).

"Mudah-mudahan ilmu ini akan kita kembangkan untuk jabatan saya sebagai KSAD," kata Dudung.

Dudung mengatakan, nantinya, ilmu yang diperoleh di Trisakti akan dikembangkan ke beberapa wilayah di TNI AD. Ia berharap, ilmu dari konsentrasi Strategic Management tersebut bisa mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI AD di masa depan.

Seolah tak puas dengan jawaban yang dipaparkan, Pantja lantas bertanya terkait keinginan Dudung untuk mengajar. "Bapak bersedia enggak sebagai dosen?" tanyanya.

Baca juga : Wakil Ketua MPR NasDem: Bangsa Ini Sedang Menuju Kebangkitan

"Bersedia," tegas Dudung.

Mantan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta itu berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management.

Dudung berpendapat, gaya kepemimpinan strategis dan green human resources management yang dimediasi kerja tim mampu meningkatkan performa organisasi. Sebab, gaya kepemimpinan yang teduh berhasil melahirkan pemimpin-pemimpin yang dikagumi.

"Akhirnya dalam melaksanakan kepemimpnannya dalam suatu organisasi tidak mendapat suatu kesulitaan-kesulitan, justru semangat-semangat yang begitu luar biasa akhirnya adalah dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik," pungkasnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat