visitaaponce.com

Giliran Tokoh Indonesia Timur Berkiprah di Panggung Nasional

Giliran Tokoh Indonesia Timur Berkiprah di Panggung Nasional
Gubernur Kalimatan Timur Isran Noor(MI/Ramdani)

SUDAH saatnya tokoh dari Indonesia timur diberi kepercayaan memimpin negeri ini setelah 77 tahun belum diberi kesempatan lagi. Indonesia timur tidak kekurangan tokoh nasional yang amanah bila diberi kepercayaan.

"Saatnya kerelaan dan keikhlasan Jakarta dan Indonesia bagian barat memberi kepercayaan kepada Indonesia timur memimpin negeri ini. Hal itu bisa dikatakan sebagai bentuk konkret dan nyata kita bersaudara, berbangsa, dan bernegara dalam kerangka bhinneka tunggal ika," pengacara dan aktivis Papua, Kumar, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/7).

Kumar menyebut salah satu tokoh yang pantas diusung ke tingkat nasional ialah Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem ini dinilai memiliki kapabilitas sebagai presiden/wakil presiden periode 2024-2029.

Senada dengan Kumar, Wakil Ketua Alumni GP Ansor Kalimantan Timur Heri Putra Jaelani memberikan tamsil Indonesia seperti persaudaraan dalam sebuah keluarga. "Indonesia timur sebagai adik dalam bingkai NKRI menyadari biarlah saudara-saudara kami yang lebih tua di Jawa atau Sumatera yang memimpin negeri," tuturnya.

Tetapi sekarang ini, lanjut Heri, adik-adiknya di Indonesia timur sudah mulai dewasa baik secara pengalaman, kemampuan memimpin maupun ilmu pengetahuan berbangsa dan bernegara. Dengan kata lain mereka memohon keikhlasan kakak-kakak untuk memberi kepercayaan sang adik memimpin.

Bahkan Sekretaris PDIP Kalimantan Timur Edy Kurniawan memandang sudah saatnya putra-putri terbaik Indonesia timur diberi kesempatan memimpin negeri ini. Karena menurutnya ada tren dan perubahan politik pembangunan Indonesia ke depan akan memfokuskan ke Indonesia timur.

"Sudah menjadi tren dan perubahan politik nasional. Indonesia timur sedang giat-giatnya diberi fasilitas pembangunan segala bidang. Saya setuju dan sangat mendukung Pak Irsan Noor diberi kesempatan memimpin," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

Mereka memberikan pandangan senada dan mengamini pendapat mantan Sekretaris Daerah Kaltim Meiliana yang mengapungkan nama Isran Noor, A'wan Syuriah PBNU 2022-2027, sebagai tokoh Kaltim untuk memimpin Indonesia. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat