visitaaponce.com

Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Perdana Presiden Filipina

Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Perdana Presiden Filipina
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr di Istana Kepresidenan Bogor.(Achmad Ibrahim / POOL / AFP)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (5/9).

Kunjungan tersebut merupakan lawatan kenegaraan perdana bagi Marcos Jr setelah memenangi pemilu dan dilantik sebagai kepala negara pada Juni lalu.

Setibanya di komplek Istana Bogor, pria yang akrab disapa Bongbong Marcos itu disambut pasukan berkuda serta marching band yang kemudian mengiringi kendaraannya dari gerbang masuk hingga halaman depan Istana.

Presiden Jokowi kemudian menyambut kedatangan Bongbong Marcos dan mengajaknya ke lapangan untuk mengikuti upacara penyambutan.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengenakan kemeja batik dan celana hitam. Adapun, Bongbong Marcos memakai setelan kemeja dan celana hitam.

Upacara penyambutan diisi dengan memperdengarkan lagu kebangsaan Filipina disusul lagu kebangsaaan Indonesia Raya. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat