visitaaponce.com

Indikator Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Menteri ATRBPN Melebihi 60 Persen

Indikator: Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Menteri ATR/BPN Melebihi 60 Persen
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto(Antara)

HASIL survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan tingkat kepuasan publik atas kinerja Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mencapai di atas 60 persen.

Direktur Indikator Burhanudin Muhtadi mengatakan, ada kenaikan signifikan awareness dan kepuasan publik terhadap program Kementerian ATR-BPN di bawah kepemimpinan Hadi. 

"Rakyat juga punya kepercayaan yang tinggi bahwa Pak Hadi mampu menyelesaikan persoalan pertanahan di masa jabatannya. Kepercayaan publik di atas angka 60% kepada Pak Hadi," tandas Burhan. 

Pada kesempatan yang sama, Hadi mengapresiasi kepercayaan publik atas kinerja ATR/BPN. Hadi mengaku bersyukur ada peningkatan awareness dari masyarakat terhadap progran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

“Pada Juni saat saya baru menjabat ada 70,3 % yg tidak tahu mengenai PTSL, lalu terjadi penurunan di bulan September. Ini berbanding lurus dengan kenaikan jumlah orang yang tahu program PTSL. Di Agustus baru 29,7% yang tahu tentang PTSL. Lalu naik menjadi 36,9% di bulan September," ujar Hadi

Meski demikian lanjut Hadi, kenaikan kesadaran terhadap PTSL tersebut belum senada dengan masyarakat yang mengikuti program tersebut. 

“Terkait data masyarakat yang mengikuti program PTSL, meskipun angkanya masih 17,3%. Bamun tingkat kepuasan masyarakat peserta PTSL terlihat sangat puas mencapai angka 86,4%.” Ucap Hadi

Selanjutnya perihal pelatan dan hotline sebagai sarana yang disediakan untuk menampung kritrk saran dan masukan dari masyarakat. 

Hadi menjelaskan kedua program tersebut merupakan program baru sehingga ia tak menampik jika angkanya kecil. Meski demikian manfaat program tersebut cukup tinggi

"Saya sampaikan apresiasi setinggi-tinggi kepada masyarakat. Sekaligus beban amanah bagi saya, untuk bekerja lebih keras agar mandat Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia di bidang pertanahan bisa terwujud," pungkasnya.

Sebagai infromasi, Indikator Politik Indonesia melakukan survei terhadap 1.220 responden dari seluruh provinsi di Indonesia melalui metode simple random sampling dengan margin of error sekitar plus minus 2,9 persen, pada 13- 20 September 2022. (Ant/OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat