visitaaponce.com

NasDem Serahkan Kandidat Cawapres pada Anies Baswedan

NasDem Serahkan Kandidat Cawapres pada Anies Baswedan
Ketum Partai NasDem Surya Paloh berbincang dengan capres yang diusung, Anies Baswedan.(MI/Ramdani)

PARTAI NasDem mempersilakan Anies Baswedan untuk menentukan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi dirinya sebagai pasangan calon presiden (capres) dan cawapres pada Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menjelaskan baik NasDem maupun Anies, masih memiliki waktu yang lebih dari cukup. Dalam hal ini, untuk menentukan partner koalisi dan cawapres pendamping Anies.

Baca juga: Perwakilan NasDem di Malaysia Mulai Gandeng Relawan Anies Baswedan

"Proses politiknya tentu yang dilakukan koordinasi bersama-sama dengan partai koalisi dan masih panjang jalannya. Masih jauh, waktu masih cukup," ungkap Johnny, Selasa (18/10).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa penentuan cawapres juga akan dilakukan bersama-sama dengan partai koalisi pendukung Anies. NasDem akan mempertimbangkan tingkat elektoral pendamping Anies dalam pilpres mendatang.

Baca juga: Demokrat Sebut AHY akan Intens Bertemu Anies

"Paket capres dan cawapres tidak saja terkait relasi kerja, melainkan juga efek elektoral yang lebih kuat dari waktu ke waktu, sampai dengan pilpres nanti," imbuhnya.

Menurutnya, Anies dan cawapresnya jika nanti terpilih pada 2024, telah mendapat tugas dari NasDem untuk melanjutkan pembangunan yang digencarkan pemerintahan Joko Widodo. Keberlanjutan program Jokowi-Ma'ruf dinilai wajib untuk dijaga.

"Kontinuitas itu harus dijaga," pungkas Johnny.(OL-11)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat