visitaaponce.com

Panglima TNI Dianugerahi Perwira Kehormatan oleh Australia

Panglima TNI Dianugerahi Perwira Kehormatan oleh Australia
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kanan) usai menerima penghargaan dari pemerintah Australia(MI/HO)

PANGLIMA TNI Jenderal Andika Perkasa mendapat salah satu penghargaan tertinggi dari Australia. Penghargaan yang dia terima adalah perwira kehormatan Order of Australia (divisi militer).

Penghargaan ini sebagai pengakuan atas perannya dalam membangun kerja sama antar militer Australia dan Indonesia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi atas pencapaian karier Andika, terutama komitmennya dalam meningkatkan kerja sama antara kedua Angkatan Darat saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Baca juga: Dengan Rekam Jejaknya, Jenderal Andika Dinilai Layak Jadi Capres

"Upaya Jenderal Andika dalam memperkuat hubungan pertahanan antara Angkatan Darat Australia dan Indonesia telah meningkatkan kemampuan Australia dan Indonesia untuk bekerja sama dalam mendukung tujuan keamanan bersama kita," ucap Williams, Selasa (6/12).

"Jenderal Andika telah menjalankan peran penting dalam membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan profesional antara militer kita di semua tingkatan," tambah dia.

Ia mengatakan, penganugerahan ini dilakukan bertepatan dengan perayaan ke-11 Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia (Ikahan). 

"Jenderal Andika merupakan contoh sosok yang luar biasa dalam pentingnya menjalin hubungan antar warga dari kedua negara," pungkas Williams. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat