visitaaponce.com

NasDem dan PDIP Mulai Saling Sindir, Tim-tim Piala Dunia Jadi Topik

NasDem dan PDIP Mulai Saling Sindir, Tim-tim Piala Dunia Jadi Topik
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate optimis partainya memiliki peluang untuk menang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Terlebih partainya sangat diuntungkan dengan kembalinya menggunakan nomor urut 5 sebagai peserta Pemilu 2024.

Johnny menganalogikan nasib Partai NasDem akan serupa dengan perjuangan Tim Nasional (Timnas) Prancis saat melawan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Pada pertandingan Kamis dini hari, 15 Desember 2022, Prancis sukses mengalahkan Maroko.

"Tadi malam les blues (Prancis) menang. Biru itu menang, Prancis itu menang kan lawan Maroko yang pake seragam (warna) apa? Ya kamu tau lah (warna merah). Menang ini biru," ujar Johnny usai menghadiri Konvensi Humas Indonesia 2022, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Desember 2022.

Selain warna, Prancis dan NasDem juga memiliki kemiripan dalam hal logo. Prancis dengan logo ayam jantan dan NasDem memiliki logo paruh elang.

"Nah eagle ini kalau liat ular demen banget patok ular-ular, jadi Nasdem itu mematok ular-ular yang mengganggu demokrasi politik Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Elektabilitas Anies Baswedan di Banten dan Jawa Barat Tertinggi

Namun, Johnny menyadari Prancis tidak dapat menang tanpa adanya Maroko. Senada dengan Partai NasDem yang tidak dapat meraih kemenangan pada pesta demokrasi 2024 tanpa berkoalisi dengan partai politik lainnya.

"Dengan adanya 17 partai ini memungkinkan akan adanya pemenang dan pemenangnya banyak dimasing-masing tingkat dan target jadi kita sangat menghargai mitra-mitra kontestasi yaitu para parpol mitra kami," beber Johnny.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir warna biru sebagai penyebab kekalahan Timnas Kroasia melawan Argentina. Hal itu ungkapkan dalam mengamini penilaian politikus PDIP Mindo Sianipar soal kekalahan Kroasia saat melawan Argentina. Mindo, kata dia, menyebut kesalahan Kroasia karena tidak memakai seragam bernuansa merah dan putih.

"Pak Mindo ini ikut nonton, tadi bilang kesalahan Kroasia adalah dia mengganti seragamnya dari merah putih menjadi biru, kata Pak Mindo. Jadi semangat merah putihnya padahal dengan dia ada warna merah putih itu didukung oleh seluruh rakyat Indonesia, agar Kroasia ini bisa menang," ujar Hasto di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemarin.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat