visitaaponce.com

Pencawapresan Erick Thohir Diyakini Akan Katrol Elektoral Partai

Pencawapresan Erick Thohir Diyakini Akan Katrol Elektoral Partai
Menteri BUMN Erick Thohir(ANTARA)

ERICK Thohir dinilai menjadi kandidat kuat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam pilpres 2024 mendatang. Hal ini disebabkan Menteri BUMN tersebut memiliki sejumlah keunggulan dibanding nama-sama lain.

Pengamat politik yang merupakan pendiri Founder Perfekto Indonesia, Amir Faisal menyebut pada sejumlah survei, sosok Erick Thohir berhasil tempati posisi teratas. "Misalnya berdasarkan hasil temuan lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada periode Desember 2022, eks Presiden Inter Milan itu Erick Thohir berhasil meraih angka elektabilitas tertinggi dengan 19,6 persen," jelasnya.

Hal inilah yang membuat Erick Thohir menjadi incaran beberapa parpol untuk diusung menjadi cawapres. Dengan mengusung Erick Thohir sebagai cawapres, diyakini elektoral parpol pengusung akan bisa terkatrol alias meningkat.  

Dikatakan Amir Faisal, pilihan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk cawapres semakin mengerucut pada sosok Erick Thohir. Ia menyebut kedua parpol itu sedang intens membangun komunikasi dengan Erick Thohir jadi cawapres. "Jika dibaca dari sisi partai politik, PPP dan PAN juga tampak semakin serius mengarah pada sosok Erick Thohir," kata Amir.

Lebih jauh dia melihat bahwa kedekatan yang semakin terbangun Erick Thohir dengan PAN begitu menguatkan kerja sama antarkeduanya. Bahkan ia menilai PAN siap menjadi garda terdepan pemenangan Erick Thohir dalam pertarungan Pilpres mendatang. "PAN dianggap sebagai partai yang siap pasang badan untuk mendorong Erick sebagai cawapres di koalisinya," ungkap Amir. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat