visitaaponce.com

Waketum NasDem Nilai Sebaiknya Deklarasi Koalisi Dahulu sebelum Sekper

Waketum NasDem Nilai Sebaiknya Deklarasi Koalisi Dahulu sebelum Sekper
Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan (tengah) bersama AHY dan petinggi NasDem dan PKS.(MI/Usman Iskandar.)

ANCANG-ANCANG peresmian Sekretariat Perubahan (Sekper) semakin terlihat. Namun, Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat disarankan meresmikan Koalisi Perubahan dahulu Sekper.

"Kalau dalam pemikiran saya, logikanya itu ialah ketika pembentukan sekretariat bersama atau kantor bersama atau kantor pemenangan Koalisi Perubahan harus diawali koalisi dulu kan. Terbentuk dulu koalisinya baru kemudian kita resmikan (Sekper), kita buat kantor bersama," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Jakarta, Selasa, 7 Januari 2023.

Ketua Dewan Pembina IndonesiAnies itu menyampaikan Koalisi Perubahan belum terbentuk. Bahkan, baru NasDem yang secara resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Sedangkan Demokrat dan PKS masih sekadar pernyataan. Belum sampai pada tahap deklarasi mengusung Anies sebagai bacapres.

"Apakah itu sudah dikatakan koalisi? Menurut saya, koalisi itu harus deklarasi," ungkap dia.

Menurut dia, Demokrat dan PKS harus segera mendeklarasikan Anies sebagai bacapres. Soalnya, pernyataan sikap itu dianggap sebagai keputusan sepihak. Dia tak ingin keputusan sepihak itu kemudian menimbulkan masalah sehingga mengganggu semangat pemenangan Anies pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

NasDem pun menunggu PKS dan Demokrat segera mengeluarkan pernyataan resmi atau deklarasi mencalonkan Anies. Dia pun menyambut baik rencana PKS yang akan melakukan hal tersebut pada 24 Februari melalui rapar kerja nasional (rakernas).

"Kita berharap Demokrat juga seperti itu, sehingga keputusan itu dibawa ke forum resmi untuk ditetapkan dan kemudian membentuk koalisi secara resmi," ujar dia. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat