visitaaponce.com

PPP Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Bentuk Pendidikan Politik

PPP: Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Bentuk Pendidikan Politik
SURYA PALOH KUNJUNGI PRABOWO, MINGGU (5/3).(MI/Susanto)

WAKIL Ketua Umum PPP Arsul Sani menanggapi pertemuan antara Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, pertemuan ini memberikan pendidikan politik di dalam perbedaan yang dimiliki kedua partai.

“Kedua pihak bertemu tapi juga memperlihatkan kesiapan untuk berbeda di dalam pengusungan pasangan calon di Pilpres itu juga memberikan pendidikan politik , kita harus bertemu kedekatan tapi perbedaan politik sebuah keniscayaan tidak usah ditutupi tidak usah berusaha menyamakan kemungkinan adanya perbedaan,” tutur Arsul kepada tim MGN hari Senin (06/03).

Kedua tokoh bertemu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 5 Maret 2023. Menurut Arsul, pertemuan kedua tokoh tersebut meminimalisir efek negatif keterbalahan masyarakat jelang Pemilu 2024. Dengan adanya kesepakatan dan pertemuan tersebut sebagai wujid nyata kontestasi yang sehat.

“Nah salah satu bentuk contoh yang baik dari ihtiar menghilangkan keterbelahan masy dengan para pimpinan parpol yang berkontestasi pileh pilpres kemudian menunjukkan perilaku kesepakatan bahwa dalam politik memang berbeda supaya perbedaan itu tidak seharusnya membelah kita semua, terutama llapisan masyarakat kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Arsul menyebut pertemuan ini adalah bagian dari dinamika politik jelang Pemilu 2024. Dimana masih ada kemungkinan adanya perubahan dari koalisi yang sudah ada.

“Dinamika itu dalam brntuk apa yang ada di suatu koalisi bisa berubah Termasuk yang sudah mendeklarasikan atau yang sudah menyampaikan dukungan kepada publik tentang calon presiden,” pungkasnya. (MGN/Z-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat