visitaaponce.com

Presiden akan Resmikan Papua Youth Creative Hub

Presiden akan Resmikan Papua Youth Creative Hub
Presiden Joko Widodo menari bersama masyarakat Papua.(BPMI Setpres)

Melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Papua, Presiden Joko Widodo diagendakan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Selasa (21/3). Setelah itu, Kepala Negara direncanakan meninjau Pasar Youtefa Lama untuk mengecek harga dan stok komoditas pangan.

“Presiden juga akan membagikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan resmi.

Pada siang harinya, Presiden akan bergerak ke Kabupaten Keerom untuk meninjau lokasi food estate. Di sana, Presiden juga akan menanam benih jagung menggunakan alat mesin pertanian (alsintan).

Baca juga: Presiden Minta TNI Polri Kawal Pembangunan Papua

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja hari kedua yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sehari sebelumnya, Jokowi memimpin rapat terbatas yang dihadiri jajaran TNI dan Polri di Swiss-belhotel Jayapura, Papua, Senin (20/3). Dalam rapat itu, ia menginstruksikan seluruh jajaran pengamanan wilayah Provinsi Papua untuk turut mengawal pembangunan demi memastikan terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Baca juga: John Bunay: Kunjungan Presiden tak Menjawab Persoalan Papua

“Beliau mengingatkan kepada kita untuk bekerja secara lebih terintegrasi antara program-program pusat dengan program-program daerah, sehingga TNI-Polri betul-betul bisa mengawal seluruh kebijakan dan meningkatkan kesejahteraan wilayah Papua,” ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya usai rapat. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat