visitaaponce.com

Pemerintah Perbolehkan Masyarakat Buka Bersama, ASN Diminta Terapkan Hidup Sederhana

Pemerintah Perbolehkan Masyarakat Buka Bersama, ASN Diminta Terapkan Hidup Sederhana
Ribuan jamaah mengikuti buka puasa Bersama di selasar Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (23/03/2023)(MI/USMAN ISKANDAR)

SEKRETARIS Kabinet Pramono Anung menjelaskan arahan Presiden Joko Widodo mengenai larangan buka puasa bersama. Pramono mengatakan arahan itu hanya ditujukan kepada para menteri koordinator, menteri kabinet Indonesia Maju dan kepala lembaga pemerintah.

 

"Hal ini tidak berlaku bagi masyarakat umum sehingga dengan demikian masyarakat umum masih diberikan kebebasan untuk melakukan atau menyelenggarakan buka puasa bersama," ujar Pramono dalam keterangan pers yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/3).

Ia menekankan bahwa hal yang tidak kalah pentingnya adalah saat ini aparatur sipil negara (ASN), pejabat pemerintah sedang mendapatkan sorotan yang sangat tajam dari masyarakat.

Baca juga: Pejabat dan ASN Wajib Patuhi Peniadaan Buka Bersama

Untuk itu, presiden meminta kepada jajaran pemerintah, aparatur sipil negara untuk berbuka puasa dengan pola hidup yang sederhana, tidak melakukan atau mengundang para pejabat jika mereka melakukan buka puasa bersama.

"Sehingga dengan demikian, intinya adalah kesederhanaan yang selalu diberikan contoh oleh Bapak Presiden itu merupakan acuan yang utama," tukasnya. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat