visitaaponce.com

Kembali ke Solo, Jokowi Satu Mobil dengan Ganjar Pranowo

Kembali ke Solo, Jokowi Satu Mobil dengan Ganjar Pranowo
Kiri-kanan: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Presiden Jokowi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.(INSTAGRAM/PRAMONO ANUNG)

PRESIDEN Jokowi terlihat satu mobil dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo seusai deklarasi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Kebersamaan Jokowi dan Ganjar itu diunggah oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Instagram melalui akun pribadinya @pramonoanungw.

'Pulang Kampung #alhamdulillah,' tulis Pramono.

Baca juga: Jokowi: Ganjar Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

Jokowi masih menggunakan pakaian yang sama yakni batik lengan panjang dengan corak merah dan hijau. Sedangkan Ganjar menggunakan baju koko putih dan peci hitam.

Presiden dijadwalkan akan kembali ke Solo, Jateng, seusai konferensi pers. Jokowi seperti disampaikan oleh Sekretariat Presidenan akan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di Solo.

Sebelumnya Jokowi menghadiri acara pengumuman calon presiden dari PDI Perjuangan yang isinya adalah penunjukkan Ganjar ikut bursa calon presiden 2024. Pengumuman disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Baca juga: Resmi, PDI Perjuangan Usung Ganjar Pranowo Sebagai Bakal Capres 2024

"Maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismilah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden RI dari Partai PDIP," ucap Megawati.

Megawati juga memberikan penugasan khusus pada putranya Prananda Prabowo untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional gimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Juga pada Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat