visitaaponce.com

Prajurit Kopasgat Tewas Saat Terjun Payung Gladi Kotor HUT TNI AU

Prajurit Kopasgat Tewas Saat Terjun Payung Gladi Kotor HUT TNI AU
Ilustrasi--Prajurit TNI AU menaiki paramotor saat puncak peringatan Hari Nusantara 2022 di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.(ANTARA/Jojon)

PRAJURIT Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara (AU) Sertu Agung Dwano Karisma mengalami kecelakaan hingga tewas saat latihan terjun boogie (terjun payung).

Kecelakaan itu terjadi dalam rangka gladi kotor upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/4).

"Atas musibah ini, TNI AU sedang melakukan penyelidikan intensif untuk mengetahui sebab-sebab accident yang dialami Sertu Agung Dwano Karisma," ucap Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Indan Gilang Buldansyah, dikutip Kamis (6/4).

Baca juga: Jelang HUT TNI AU, 9 Pesawat EMB-314 Super Tucano dan 3 F-16 Fighting Falcon Tiba di Jakarta

Kini, jenazah Sertu Agung dilepas dengan upacara militer yang dipimpin Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Jenazah Sertu Agung langsung diterbangkan menggunakan pesawat CN-235 TNI AU ke Lanud Husein Sastranegara, untuk dimakamkan di Soreang, Kabupaten Bandung.

Usai memimpin pelepasan jenazah, Komandan Kopasgat Wahyu menyatakan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami prajuritnya.

Baca juga: Kasau Apresiasi Satgas TNI AU Misi Kemanusian Gempa Turki

Adapun kecelakaan yang dialami pasukan elite TNI AU ini terjadi saat Sertu Agung dan prajurit lainnya melakukan sesi latihan terjun boogie.

Tidak lama setelah kecelakaan, Sertu Agung langsung dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Esnawan, Jakarta, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Indan membeberkan TNI AU sedang melakukan penyelidikan intensif guna mengetahui penyebab kecelakaan yang dialami Sertu Agung. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat