visitaaponce.com

Bupati Meranti Juga Diduga Terima Suap Proyek

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan tindakan koruptif usai Bupati Meranti Muhammad Adil ditangkap. Dia juga diyakini menerima suap proyek.

"Dugaan korupsi yang dilakukan bupati meranti sedang didalami namun didominasi dari suap dan fee proyek dari kepala SKPD Kabupaten Meranti," kata Ketua KPK Firli Bahuri melalui keterangan tertulis, Jumat, (7/4).

Firli belum bisa memerinci proyek yang disuap. Adil juga didiga menerima potongan uang persediaan dan ganti uang persediaan di wilayahnya.

Baca juga: Total, 25 Orang Terjaring OTT di Kepulauan Meranti, Ini Sebagian Daftarnya

"Di samping itu bupati juga menerima potongan uang persediaan dan ganti uang persediaan serta penerimaan lainnya tahun 2021 sampai dengan 2023 juga cukup besar," ucap Firli.

Adil merupakan pejabat pertama yang ditangkap KPK pada 2023. Dia diduga menerima suap terkait pengadaan jasa umroh.

Baca juga: OTT Bupati Meranti Terkait Suap Pengadaan Jasa Umroh

"Suap pengadaan jasa umroh. Itu yang ter-capture awal selanjutnya kami kembangkan," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui keterangan tertulis, Jumat, 7 April 2023.

Ghufron belum bisa memerinci lebih lanjut tindakan koruptif yang terjadi karena masih dalam pengembangan. KPK menduga ada pemotongan dari pengadaan jasa umroh itu.

(MGN/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat