visitaaponce.com

KPK Fokus Tangani Korupsi Para Kepala Daerah

KPK Fokus Tangani Korupsi Para Kepala Daerah
Pekerja mengecat logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih(MI / Adam Dwi)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) gencar menangani kasus korupsi yang marak dilakukan oleh para kepala daerah. Hal itu merupakan upaya KPK untuk memberantas korupsi di daerah.

Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Asep Guntur Rahayu mengatakan bahwa beberapa perkara saat ini tengah ditangani pihaknya. Beberapa kasus sudah memasuki tahap penyidikan hingga di bawa ke pengadilan tindak pidana korupsi.

Baca juga : Pukat UGM Desak Dewas KPK Usut Tuntas Pencopotan Endar

"Beberapa perkara sedang kami tangani. Saat ini ada yang dalam tahap penyidikan dan ada juga yang sudah pada tahap penuntutan di persidangan," ujarnya kepada Media Indonesia, Minggu (9/4).

Baca juga : Pegawai BPK Sering Terlibat Suap, Ini Analisis KPK

Kasus terbaru adalah penangkapan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dalam Opera Tangkap Tangan (OTT) pada Kamis (6/4). Dia terciduk bersama 27 orang lainnya dalam upaya paksa tersebut. Bupati Meranti juga diduga melakukan tiga tindak pidana korupsi, mulai dari menerima suap, memotong anggaran, hingga menyuap.

Selain Bupati Meranti, belum lama ini KPK juga menangkap Bupati Kapuas Kalimantan Tengah bersama istri karena diduga menerima fasilitas dan sejumlah uang dari berbagai SKPD di Pemkab Kapuas serta beberapa pihak swasta. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat