visitaaponce.com

Terjaring OTT KPK, Kekayaan Yana Mulyana Rp8,55 Miliar

Terjaring OTT KPK, Kekayaan Yana Mulyana Rp8,55 Miliar
Ilustrasi kekayaan.(ANTARA/ADIWINATA SOLIHIN)

WALI Kota Bandung Yana Mulyana terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia tercatat memiliki kekayaan Rp8.551.790.145. Data itu tertuang dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periodik 2022. LHKPN itu disampaikan Yana pada 16 Januari 2023.

"Bidang eksekutif, pemerintah Kota Bandung, unit kerja pimpinan tertinggi," tulis LHKPN Yana pada laman elhkpn.kpk.go.id dikutip Sabtu (15/4).

Baca juga: Ketua DPRD Bandung Terkejut Yana Mulyana Diciduk KPK

Yana tercatat memiliki tanah dan bangunan di Kota Bandung yang merupakan hasil sendiri. Total aset itu senilai Rp5 miliar.

Ia juga memiliki motor Harley Davidson Fatboy yang diproduksi pada 2013 dan merupakan hasil sendiri senilai Rp350 juta. Kemudian, mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar produksi 2019 senilai Rp490 juta.

"Sehingga, total kekayaan alat transportasi dan mesin sejumlah Rp840 juta," ujar Yana.

Baca juga: 9 Orang Terkait OTT Wali Kota Bandung Diperiksa KPK

Sementara itu, harta bergerak lainnya tercatat senilai Rp40 juta. Ia juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp2.671.790.145. Yana tak memiliki utang dan surat-surat berharga.

KPK sebelumnya menangkap sembilan orang, termasuk Yana. Kemudian, sebagian lainnya merupakan pejabat di Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Kasus yang menjerat Yana dan lainnya itu terkait dugaan suap pengadaan barang jasa berupa CCTV dan jaringan Internet pada program smart city Kota Bandung.

KPK bakal memeriksa para pihak yang terjerat OTT pada Jumat, 14 April 2023, itu. Nasib mereka bakal ditentukan dalam waktu 1x24 jam. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat