visitaaponce.com

Erick Thohir Dampingi Presiden Jokowi Dalam Kunjungan ke Jerman

Erick Thohir Dampingi Presiden Jokowi Dalam Kunjungan ke Jerman
Menteri Erick Thohir (kiri), Presiden Joko Widodo (tengah)(ANTARA)

MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi salah satu menteri yang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Jerman. Melalui akun instagramnya, Erick Thohir mengatakan bersama Presiden Jokowi dan delegasi terbatas akan bertolak ke Jerman untuk menghadiri pameran industri terbesar di Eropa, Hannover Messe. Indonesia merupakan negara ASEAN pertama yang menjadi mitra resmi pameran tersebut.

"Bismillah, hari ini bersama Presiden Jokowi dan rombongan akan bertolak menuju Hannover, untuk membuka rangkaian pameran industri terbesar di Eropa: Hannover Messe 2023, bersama Kanselir Jerman, Olaf Scholz," terang Erick Thohir, Sabtu (15/04).

Seperti diketahui, Erick Thohir kerap kali dipercaya Presiden Jokowi dalam kunjungan luar negeri. Termasuk dalam kesempatan kali ini dalam acara pameran Honnever Messe 2023 di Jerman.

Sebelumnya, Erick Thohir sudah membuktikan kepemimpinannya mampu mengawal kepentingan dalam dan luar negeri milik Indonesia. Ia berhasil bernegosiasi bersama FIFA agar Indonesia tidak menerima sanksi berat terkait batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Jauh sebelumnya, Erick Thohir juga menjadi delegasi terbatas Indonesia melalui instruksi Presiden Jokowi untuk mencari vaksin Covid-19 semasa pandemi. Hal ini juga dilaksanakan oleh Erick Thohir dengan penuh keberhasilan. Ia berhasil membawa pulang jutaan vaksin Covid-19 untuk melindungi masyarakat Indonesia.

Maka tidak heran jika, Presiden Jokowi melibatkan Erick Thohir dalam banyak kesempatan dalam berbagai kunjungan luar dan dalam negeri. Presiden Jokowi juga pernah mengatakan jika Eks Presiden Inter Milan ini adalah menteri yang mampu merealisasikan gagasan besar untuk masyarakat dan negara. "Saya sangat menghargai ide besar dan dilaksanakan. Bukan hanya ide saja, tapi dilaksanakan di lapangan," terang Presiden Jokowi. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat