visitaaponce.com

Pengamat Pengalaman Erick Dibutuhkan Ganjar untuk Teruskan Kerja Jokowi

Pengamat: Pengalaman Erick Dibutuhkan Ganjar untuk Teruskan Kerja Jokowi
Pengamat politik Djayadi Hanan yang juga Direktur Eksekutif Lingkar Survei Indonesia (LSI).(Ist/LSI)

PENGAMAT politik Djayadi Hanan melihat Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu kandidat yang cocok bersanding dengan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pasalnya, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini memiliki pengalaman yang dibutuhkan Ganjar untuk meneruskan kerja – kerja yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan.

“Pengalaman Pak Erick Thohir sebagai pengusaha itu bisa membantu Pak Ganjar Pranowo dalam melanjutkan pembangunan ekonomi misalnya ke depan, untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis atau dilakukan oleh Pak Jokowi sekarang,” terang Djayadi yang juga Direktur Eksekutif Lingkar Survei Indonesia (LSI) dalam keterangan pers, Rabu (26/4).

Baca juga: Pengamat: Erick, Cawapres Terkuat Punya Sumber Daya Politik Besar 

Seperti diketahui, Erick merupakan profesional kelas internasional. Kepiawaian Erick dalam hal ekonomi telah berulang kali membuat Presiden Jokowi kepincut dan menjadikannya sebagai andalan di pemerintahan.

Erick Diberi Amanah oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua KPC PEN

Seperti halnya ketika pandemi Covid-19 melanda, Erick diberikan amanah oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

Dalam menjalankan tugasnya, Erick berhasil menanggulangi pandemi dengan mendatangkan jutaan vaksin Covid-19 dari berbagai negara untuk masyarakat Indonesia.

Baca juga: Komisi X DPR Percaya Erick Thohir Punya Nyali Bersih-Bersih PSSI

Ia menyukseskan program vaksinasi nasional dengan menggandeng kepala daerah, tokoh masyarakat dan agama. Erick Thohir kini bahkan berhasil memproduksi vaksin Covid-19 sendiri yang diberi nama IndoVac.

Di samping itu, Erick berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat dengan menggalakkan program KUR, Mekaar dan Makmur sehingga sektor UMKM dapat bertahan serta berkembang.

Di sektor makro, Erick berhasil memberikan kontribusi dari Kementerian BUMN kepada negara dengan transformasi perusahaan-perusahaan pelat merah yang dilakukan.

Baca juga: Pilpres 2024, NasDem Sebut Semua Kandidat Capres Bagus dan Terbaik

Melalui transformasi ini, Kementerian BUMN berhasil meningkatkan kontribusi kepada negara dalam tiga tahun terakhir sebesar Rp 68 triliun.

Hal inilah yang membuat Erick menjadi pemimpin kepercayaan Presiden Jokowi dan dinilai mampu mengemban amanah sebagai orang nomor dua di Indonesia selanjutnya untuk meneruskan program pembangunan pemerintah.

Maka dari itu, duet Ganjar-Erick di pemerintahan Indonesia selanjutanya dilihat Djayadi memiliki kecocokan untuk meneruskan visi dan misi pembangunan pemerintahan era Presiden Jokowi.

“Ganjar-Erick punya poin penting. Erick Thohir memiliki beberapa komplementaritas dengan capresnya Ganjar Pranowo,” pungkas Djayadi. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat