visitaaponce.com

PPP Harap KIB Ikut Dukung Ganjar Pranowo

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) berharap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kompak mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Harapan itu setelah PPP menyatakan dukungan terhadap Ganjar. 

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono akan melobi Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memberikan dukungannya. 

"Ketum akan bawa hasil rapimnas ini (dukungan ke Ganjar) ke rapat ketum-ketum KIB untuk diperjuangkan dan mudah-mudahan semuanya sepakat untuk mendukung calon PPP yang sudah menjadi keputusan rapimnas," kata juru bicara PPP Usman Tokan saat dihubungi, Kamis (27/4).

Baca juga : KIB Dinilai Bakal Terpecah ke PDIP dan Poros KKIR

Usman mengatakan komunikasi dengan KIB akan terjalin. Ia berharap KIB tetap solid, meski PPP memberikan dukungan kepada Ganjar yang merupakan kader PDIP.

"Soal hasil pembicaraan pimpinan KIB kita lihat perkembangan lebih lanjut, mudah-mudahan tetap solid dan bersama sama turut serta dalam koalisi membangun negeri ini," ujar Usman.

Sebelumnya Mardiono di Yogyakarta, Rabu (26/4) resmi menyatakan dukungan PPP kepada capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Ganjar merupakan capres yang dideklarasikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jumat, 21 April 2023. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat