visitaaponce.com

PPP Dukung Ganjar, KIB Tak Bubar dan Tetap Solid

PPP Dukung Ganjar, KIB Tak Bubar dan Tetap Solid
Momen Kebersamaan Tiga Ketua Umum Partai Politik dalam Koalisi Indonesia Bersatu(Antara/Rivan Awal Lingga)

KOALISI Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sepakat untuk terus membangun kerja sama meski salah satu anggotanya telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). 

KIB dinyatakan tidak bubar setelah ketiga pimpinan partai bertemu di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Kamis (27/4) malam.

"Tentunya kami mengapresiasi mekanisme yang ada di PPP, dan masing-masing partai walaupun kita semua koalisi KIB, malam hari ini terlihat kita solid, guyub dan rukun," ujar Airlangga seusai pertemuan tersebut, Kamis (27/4).

Baca juga : Pertemuan KIB, Ketum PAN dan PPP Tiba di Kediaman Airlangga

Ia mengungkapkan, pertemuan bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono untuk mendapatkan penjelasan terkait dukungan PPP kepada Ganjar. KIB menghormati keputusan PPP yang diambil berdasarkan rapat pimpinan nasional (rapimnas).

"KIB tidak akan mencampuri urusan internal partai masing-masing, itu clear. Jadi rapimnas bagian dari mekanisme yang ada di partai PPP, kalau di Golkar ada musyawarah nasional, demikian pula ada mekanisme di PAN," terangnya.

Baca juga : Pertemuan KIB Dipastikan Hanya Dihadiri Tiga Parpol Anggota

Lebih lanjut, KIB akan kembali membahas aspirasi dari masing-masing partai terkait dukungan terhadap capres dan cawapres. 

"Masing-masing kita bicara atas nama partai. Kemudian kita rundingkan kembali. Tentu untuk ke depan KIB masing-masing melihat pembicaraan lanjutan," kata dia.

Zulkifli Hasan menambahkan, PAN menghormati keputusan PPP untuk mendukung Ganjar. Hal serupa juga akan dilakukan PAN melalui mekanisme yang ada di partainya.

"Kita hormati putusan PPP, memutuskan mendukung Pak Ganjar. Tentu pada saatnya PAN akan memutuskan. Ada mekanismenya begitu juga Golkar, bisa sama bisa tidak," tandanya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat