visitaaponce.com

Partai Buruh Lahir untuk Kepentingan Kelas Pekerja

Partai Buruh Lahir untuk Kepentingan Kelas Pekerja
Presiden Partai Buruh Said Iqbal memimpin massa simpatisan partai saat aksi unjuk rasa(ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

PRESIDEN Partai Buruh Said Iqbal menerangkan dalam aliran politik di dunia ada tiga aliran dan di indonesia yakni partai politik kelas pemodal (nasionalis), partai politik kalangan religius dan dari kalangan kelas pekerja. Dari ketiga tersebut partai politik yang mengakomodir kepentingan kelas buruh atau pekerja belum ada dan hal tersebut yang membuat pentingnya ada Partai Buruh.

“Pada poin ketiga kelas pekerja yang belum. Dulu sudah ada tapi karena ada ambang batas itu jadi gagal,” ucapnya saat dihubungi, Jumat (28/4)

Lahirnya Partai Buruh juga didasari oleh lahirnya kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada hak dan kepentingan para pekerja termasuk petani. Hal ini terbukti dengan lahirnya UU dan Perpu Ciptaker yang merugikan pekerja.

Baca juga: Dukungan Partai Buruh Mengerucut ke Anies dan Ganjar

“Dengan lahirnya omnibus law partai ini dihidupkan lagi. Karena secara politik UU Ciptaker sudah menjadi kekalahan kelas pekerja kalah secara politik. Maka adanya partai buruh penting agar ini tidak terulang lagi,” tukasnya. (Sru)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat